Selasa, 31 Mei 2011

Ketangguhan Seorang Pria Diukur Dari Seberapa Kuat Dia Menanggung Keluarganya

Pada masa kejayaan, semuanya seakan mudah untuk didapatkan. Uang, rumah, pakaian dan segala kemewahan yang ada. Masalahnya, hal-hal ini bukanlah sesuatu yang bisa bertahan selamanya


Bersetting pada tahun 1930an, seorang petinju kelas berat James J Braddock (Russel Crowe) berada di puncak kejayaan ketika meraih juara dunia. Dia datang untuk bertanding lalu pulang membawa kemenangan. Semua orang memujanya. James hidup bahagia bersama keluarganya dalam kecukupan. Satu kali, ketika James naik ring untuk bertanding, dia dikalahkan oleh lawannya. Satu kekalahan yang berakibat fatal karena dia kemudian cedera sehingga James tidak bisa bertanding lagi. Pada masa ekonomi susah di AS waktu itu, James harus menafkahi keluarganya. Bagaimana bisa dia menafkahi keluarganya kalau satu-satunya profesi yang dia andalkan tidak bisa diharapkan lagi.


Film ini menceritakan mengenai sebuah perjuangan seorang pria untuk menanggung keluarganya dengan seluruh kemampuan yang ada. James tidak hanya berkorban fisik namun juga jiwanya. Ada satu adegan dimana dia haru meminta uang bak pengemis pada teman-temannya. Harga diri seorang pria tidak lagi dipedulikan James asal keluarganya bisa makan dan mendapatkan tempat yang layak untuk tinggal. Perjuangan James pasti tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari orang terdekat yaitu istrinya, Mae (Renee Zellweger). Di sini, kita bisa melihat perwujudan salah satu kalimat sumpah pernikahan yang sering kita dengar yaitu "hidup dalam senang maupun susah." Peran sang istri dan anak-anaknya memberikan kekuatan bagi James untuk tidak hanya bertahan tapi juga bangkit dari keterpurukan.


Film Cinderella Man adalah salah satu pilihan nonton yang terbaik bagi siapa pun yang akan menontonnya. Cerita film yang diambil dari kisah nyata ini sangat menginspirasi dan menyentuh. Bagaimana tidak? film ini disutradarai oleh Ron Howard, sang maestro film drama. Alunan musik yang menghiasi setiap adegan dramatis oleh Thomas Newman pun sangat menggetarkan hati. Dan pada akhirnya, akting kelas satu dari Russel Crowe, Renee Zellweger dan Paul Giamatti (pelatih James) melengkapi kesempurnaan film ini. Bagi yang belum nonton film ini, segera pinjam Cinderella Man untuk ditonton bersama keluarga tercinta (Anak-anak harus didampingi ketika nonton film ini karena adanya beberapa adegan dalam olahraga tinju). Selamat menonton (jak).

 Film Cinderella Man dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)