Rabu, 15 Juni 2011

HOT REVIEW: Elephant White -Satu Setengah Jam Penuh Penderitaan-

Memang kalau punya uang lebih sebagai modal bikin film itu enak. Walau skill belum sekaliber sutradara Hollywood, tapi modal lebih tersebut dapat dibuat untuk membayar Kevin Bacon dan Djimon Honsou dan Tadaa!! jadilah film teri terlihat seperti film buatan Hollywood.


Judul "Elephant White" disertai dengan desain poster yang keren plus wajah Kevin Bacon dan Djimon Honsou membuat para penonton, termasuk Movie Pos tertarik untuk menontonnya. Pepatah jangan menilai buku dari sampulnya 100% berlaku untuk film arahan sutradara Thailand ini. Film ini parah banget. Ceritanya nggak jelas. Motivasi dari karakter utama sangat ganjil dan tidak masuk akal. Belum cukup, karakter-karakter pendukung yang bermunculan pun tidak jelas maksudnya. Bahkan unsur kejutan (Movie Pos tidak akan menceritakannya di sini) yang dipersiapkan untuk ending film dengan mudah sudah diketahui dari awal film. Entah mimpi apa, Djimon Honsou yang sempat bermain bersama Leonardo Di Caprio dalam Blood Diamond bermain dalam film seperti ini. Karakter yang diperankannya membuat membuat dia tampak buruk dalam segala hal.


Ada unsur moril yang ingin disampaikan dari tema film ini. Hal itu adalah isu traffiking perempuan yang terjadi di Thailand. Tapi tema yang diangkat ini sangat lemah dengan terlalu berlebihannya adegan aksi dan nuansa misteri yang malah mengaburkan isi cerita. Sang sutradara terkesan sangat percaya diri dengan ilmu mengarahkan adegan aksi (Creator Ong Bak) sampai dia mengabaikan unsur ceritanya. Dialog-dialog yang diucapkan pun buruk dan membuat akting para pemerannya semakin buruk. Percayalah, Movie Pos berusaha keras mencari kelebihan dari film ini dan Movie Pos tidak berhasil menemukannya. Salah satu film terburuk yang pernah Movie Pos saksikan. Ong Bak masih 1000 kali lebih baik daripada film ini. Rekrutmen aktor Hollywood ternyata tidak membantu sama sekali.


Well, pilihan tetap di tangan Anda. Tentu saja Anda sangat diperbolehkan untuk tetap menonton film ini apabila Anda penasaran separah apakah film ini. Coba-coba boleh saja tapi jangan lupa untuk memperhatikan rating film ini untuk dewasa dengan banyaknya adegan kekerasan dan sekilas sensualitas. Dengan mengetahui rating ini, Movie Pos menghimbau agar Anda tidak mengajak anak kecil menonton film ini (jak)

 Movie Pos Rating: 3/10 
-Dewasa-

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini