Jumat, 12 Agustus 2011

HOT REVIEW: Fast Five -Salah Satu Film Aksi Paling Mantap Tahun Ini-

Setiap adegan aksi dalam suatu film tidak harus selalu penuh dengan ledakan bombastis dan spektakuler. Bahkan adegan aksi pun bisa dilakukan dengan sebuah seni. Adegan aksi bukan hanya semata penonton menonton adegan tersebut, tapi bagaiamana membuat penonton terlibat di dalamnya. Fast Five melakukannya dengan mantap.


Michael Bay, sutradara Transformers yang sudah berpengalaman pun, harus rendah hati untuk menjadikan sutradara yang lebih junior darinya, Justin Lin, sebagai referensi. Sutradara Fast Five kelahiran Taipei ini sungguh sangat memperhatikan setiap detail unsur adegan aksi yang ditampilkan dalam film ini. Pengambilan kamera maupun koreografi aksi dalam tiap adegan dibuat se-real mungkin dan tidak klise. Salah satu kelemahan terbesar dari film aksi adalah para sutradaranya sering mengabaikan hukum fisika yang berlaku demi sebuag adegan bombastis. Hey, penonton sekarang semakin pintar. Ketika menonton, otak mereka berpikir,"bagaimana bisa begini dan babisa begitu?". Movie Pos sangat kagum dengan apa yang dilakukan oleh Justin Lin. Dia tidak menghina logika para penontonnya.


Dari sisi penceritaanya, Fast Five menawarkan sesuatu yang tidak baru tapi masih digemari. Apalagi kalau bukan sebuah plot cerita perampokan Bank yang disertai perencanaan matang dan kerjasama tim yang kompak. Ocean 11-13 dan Italian Job digabung dengan Trilogi Jason Bourne merupakan rumus yang dipakai oleh Fast Five. Sejak awal, penonton sudah diajak untuk berpacu dengan ketegangan cerita. Plot cerita di sini tidak rumit, namun juga bukan tidak berkualitas. Satu hal yang dapat menambah nilai plus dari plot cerita adalah dialog-dialog yang mumpuni. Para penonton seakan dibuat untuk menantikan dialog apa yang akan keluar dari para karakter utama. Para karakter utama di sini sangat menikmati peran mereka dan berakting dengan natural. Yang paling ditunggu adalah pertemuan dari dua jagoan dalam diri Vin Diesel dan Dwayne "The Rock" Johnson. Sungguh tidak mengecewakan. 


Tidak usah berpanjang kata lagi, Fast Five merupakan film utama Anda dalam menikmati akhir minggu ini. Cerita yang enjoyable, adegan aksi kelas satu serta daya pikat dari para karakter utama akan menjadi hiburan utama yang berkualitas bagi Anda. Selamat menonton :)

 Movie Pos Rating: 9/10 
Rating: Dewasa
(kandungan kekerasan dan sensualitas)

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini

 Film Fast Furious 1-4 dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)