Sabtu, 12 November 2011

Bagus/Nggak? - The Adventure of Tintin: The Secret of the Unicorn

Mengingat sanksi impor film Hollywood pada awal tahun ini, kita patut berbangga dan bersyukur karena saat ini kita dapat menonton film The Adventure of Tintin: The Secret of the Unicorn lebih cepat daripada oramg-orang yang berada di negara asal film tersebut.


Ya, The Adventure of Tintin: The Secret of the Unicorn baru akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 21 Desember 2011 nanti. Kemarin Movie Pos menonton premiere film ini di bioskop kesayangan kita. Seperti yang sudah diharapkan dan diantisipasi sebelumnya, duet Steven Spielberg dan Peter Jackson tidak mengecewakan para penggemar Tintin sekaligus penggemar film. Versi bioskop komik karya Herge ini tampil sangat prima dari semua sisi. Kredit pertama yang ingin Moie Pos berikan adalah tampilan animasi CGI yang ada sangat realistis. Seakan kita menonton versi nyata dari film ini. Teknologi super canggih yang digunakan untuk menggambarakan adegan akan menjadi hambar apabila tidak dibarengi dengan visi dari sutradara dalam membuat adegan itu memukau. Di sinilah keahlian Mister Spielberg. Daya imajinasinya yang masuk kategori jenius membuat setiap adegan, baik itu adegan aksi maupun hanya sekedar adegan dialog biasa, menjadi karya fotografi yang indah dan spektakuler.


Cukup untuk visualnya, kini kita beralih pada tema cerita. Bagi Anda penyuka film petualangan, Anda akan mencium aroma petualangan yang sangat kental. Seakan tidak mau basi-basi, film ini telah langsung masuk dalam isu utama dari bagian awal. Tintin yang menemukan bahan untuk diselidiki terus mengajak penonton untuk mengikuti cerita tanpa mau terlepas sedikitpun. Plot nya bagus dan perpindahan cerita dari satu ke yang lain, dari satu masa ke masa yang lain berjalan mulus dan indah. Tema cerita yang bagus pun disertai dengan dialog-dialog yang cerdas dan menghibur. Setiap karakter utama seperti Tintin, Snowy, Thompson bersaudara serta Kapten Haddock yang ditampilkan sangat mudah untuk disukai, kecuali karakter antagonisnya tentunya. Karakter antagonis menjadi titik lemah dari film ini. Movie Pos menilai bahwa karakter Ivanovic Sakharine yang disuarakan Daniel Craig kurang kuat baik secara kharisma maupun secara fisik. 


Terakhir, musik latar karya John Williams yang selalu rajin menghiasi setiap film Spielberg tetap tampil pas dengan penggambaran adegan. Peranan musik memang membantu penonton untuk terus terpukau dengan adegan-adegan yang ada. Mari para penikmat film, segera beli tiket dan tontonlah dalah satu film terbaik tahun ini. Selain memang bagus, film ini juga aman dikonsumsi semua usia. Memang ada beberapa adegan perkelahian tapi Spielberg seakan tidak tega membunuh setiap karakternya. Karakter jahat yang kalah bertarung selalu dibuat tidak mati. Satu nilai plus lagi untuk film ini. Selamat menonton! (jak)

 Movie Pos Rating: 9/10 
Rating: Semua Umur

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini