Rabu, 02 November 2011

Bagus/Nggak? - Real Steel

Sampai saat ini, Real Steel adalah film terbaik tahun 2011 versi Movie Pos.


Film aksi hebat bukan hanya mengenai bagaimana menbuat para penontonnya terkesima dengan tampilan spesial efeknya, tapi juga mengenai bagaimana membuat para penontonnya larut dalam emosi cerita dan juga bagaimana kharisma para pemerannya bisa klik dengan perasaan para penontonnya. Ibarat menyantap berbagai macam makanan di sebuah pesta pernikahan, Real Steel merupakan satu kesatuan menu yang rasanya enak semua. Tidak ada yang tidak enak. Gampangnya begini. Spesial efek, sinematografi, akting pemeran, plot cerita, musik latar, dialog menghibur, bahkan sampai para figuran pun memberikan hasil maksimal. Para penonton, termasuk Movie Pos, sangat puas menikmati kelezatan demi kelezatan yang ditawarkan film ini.


Sutradara Shawn Levy mematahkan pandangan Movie Pos yang pada awalnya menilai bahwa dia hanya berpengalaman di film hiburan keluarga. Levy sangat mantap mengambil setiap adegan pertarungan dan sangat tidak kesulitan menampilkan emosi cerita yang telah ditulis oleh John Gatins ini. Visual efek yang ditampilkan pun selevel dengan apa yang ditampilkan Transformers, brilian dan outstanding! Hampir tidak ada bedanya manusia sungguhan dengan robot hasil komputerisasi. Sisi teknis yang sangat bagus pun akan sia-sia apabila para pemeranya tidak mendukung. Entah bagaimana caranya tim kasting menemukan bocah bernama Dakota Goyo. Akting yang (sekali lagi) brilian bagi seorang anak kecil. Anak ini hampir mencuri karakter utama yang diperankan oleh Hugh Jackman. Untungnya Jackman juga tak kalah tampil prima dalam film ini. Lalu terakhir adalah pemeran wanitanya, Evangeline Lily. Walaupun porsinya dalam film ini terbilang sedikit namun dia seakan memanfaatkan setiap adegan yang dimilikinya untuk tampil maksimal. 


Jangan jadikan Real Steel sebagai agenda yang gagal untuk direalisasikan bagi Anda penggemar film. Di tahun yang lemah akan film-film bagus ini, kehadiran Real Steel boleh disambut dengan sukacita. Sebuah pengalaman sinema yang sangat langka untuk dirasakan. Real Steel, Real Great!

 Movie Pos Rating: 10/10 
Rating: Bimbingan Ortu
Untuk unsur kekerasan dan romantisme

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini