Senin, 09 Januari 2012

Interview Dengan Mark Wahlberg Tentang Film Terbarunya, Contraband


Mark Wahlberg menjadi pemeran utama dari film aksi yang akan bersaing di bulan Januari ini, 'Contraband'. Bagaimana pandangan Mark Wahlberg mengenai film Contraband? Mari kita simak cuplikan wawancara di bawah ini.

Bagaimana rasanya dipimpin oleh Baltasar Kormákur sebagai sutradara? 
Mark Wahlberg: Pada awalnya saya sempat khawatir dia akan mengontrol karakter yang akan saya perankan. Tetapi ternyata dia membebaskan saya untuk mengeksplorasi karakter tersebut. Dia juga sangat luar biasa dan pintar dalam melakukan pekerjaannya. Dia sangat bekerja keras dalam film ini. Dia selalu terlibat dalam pengaturan aksi-aksi kami dalam setiap adegan. Saya sangat menyukai gayanya dalam bekerja. Bersamanya, saya dapat mencoba hal-hal baru yang berbeda dari yang saya pernah alami.

Ada sebuah kharisma antara karakter Anda dengan karakter yang dimainkan oleh Kate Beckinsale dan Ben Foster. Bagaimana Anda mengajak mereka untuk bergabung dalam film ini? Mengingat kapasitas Anda yang juga salah satu produser film ini.
Mark Wahlberg: Kate merespon dengan baik ketika pertama kali saya mengajaknya. Dia mengatakan ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Ini banyak mengingatkan saya pada Amy Adams di ‘The Fighter’. Kalau mengenai Ben Foster, dia adalah salah satu actor favorit saya. Satu waktu saya bertemu dengannya dan berkata bahwa saya mengagumi aktingnya. Awalnya dia tidak percaya dan berpikir saya hanya bercanda. Tapi saya berhasil meyakinkannya bahwa saya serius dengan perkataan saya. Ketika sedang mempersiapkan Contraband, saya mengusulkan namanya harus ada dalam film ini. Kami kemudian bertemu lagi dan sejak saat itu kami menjadi sahabat. Akhirnya, charisma di antara kami tebentuk dan sangat memudahkan proses syuting.


Bagaimana tantangan yang dihadapi ketika membuat film ini di New Orleans?
Mark Wahlberg: Pada awalnya kami sempat memiliki beberapa pilihan untuk membuat film ini di kota-kota lain. Tapi akhirnya kami memutuskan bahwa New Orleans adalah lokasi yang paling masuk akal. Pajaknya juga murah untuk membuat film di sini. Selain itu, yang paling penting, di kota ini banyak terdapat pelabuhan besar, sangat sesuai dengan cerita film ini. Kota ini memiliki latar belakang budaya yang hebat pula. Kami memakai sebagian besar pelabuhan di kota ini dan secara pribadi, saya ingin memberikan kesan yang berbeda pada para penonton. Sebuah tempat yang suasananya masih asing bagi mereka.

Mengapa memilih New Orleans sebagai tempat syuting film ini?
Mark Wahlberg: Ketika berbicara tentang pengaturan film di berbagai tempat yang berbeda. Kita merasa bahwa New Orleans yang paling masuk akal -  dan dengan jelas terdapat banyak keuntungan pajak shooting there. Ini dunia yang… pelabuhannya besar, jenis dunia dari ‘Contraband’ ada di area itu. New Orleans adalah sebuah latar belakang besar, kebudayaannya luar biasa. Kita hanya berpikir ini akan menjadi tempat paling menarik untuk syuting. Syuting di banyak pelabuhan dan lokasi, port yang luas ini, Aku berpikir untuk memberikannya sebuah pandangan dan perasaan yang belum pernah anda lihat sebelumnya.