Selasa, 27 Maret 2012

Bagus/Nggak? - My Sassy Girl

Bagi yang sudah nonton versi Korea-nya, lebih baik simpan uangmu buat nonton film yang lain.


Kalimat yang keras di atas buan tanpa dasar alasan yang jelas. Tidak diragukan lagi bahwa versi Korea-nya jauh lebih baik dari film remake ala Hollywood ini. Masih lumayan, kalau sebuah film yang bagus diadaptasi dengan cara yang bagus pula. Contonh nyatanya adalah The Departed. Film adaptasi dari film Hongong fenomenal Infernal Affairs tersebut diproduksi dengan gaya berbeda yang tetap menawarkan hal baru pada orang yang sudah nonton versi Hongkong nya sekalipun. Alhasil, The Departed pun diganjar penghargaan Piala Oscar untuk film terbaik. My Sassy Girl justru kebalikannya. Film ini merupakan salah satu film remake terburuk yang pernah Movie Pos tonton.


Hal yang sangat mengganggu Movie Pos ketika menonton film ini adalah akting pemerannya. Pasangan Elisha Cuthbert dan Jesse Bradford sangat kekurangan chemistry padahal faktor yang satu ini adalah yang paling krusial dalam membuat penonton suka akan film ini. Adaptasi cerita pun seakan di copy paste secara langsung tanpa memperhatikan kultur budaya yang berbeda. Janggal sekali karena budaya di Korea dan Amerika Serikat jelas berbeda. Movie Pos berkali-kali menghembuskan nafas kecewa ketika nonton film ini.


Review di atas tidak berlaku bagi Anda yang belum menonton versi Korea-nya. Apabila Anda adalah orangnya, film ini masih berpotensi membuat Anda terkesan. Bagi yang udah nonton versi Korea-nya, baca lagi kalimat pertama di artikel ini. (jak)

 Movie Pos Rating: 5/10 
Rating: Dewasa
(Kandungan dialog-dialog sensualitas)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini


 Film My Sassy Girl dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)