Senin, 06 Agustus 2012

Bagus/Nggak? - Total Recall

Kemasan baru dari film aksi tempo dulu.

Len Wiseman, sutradara Underworld, mencoba memasukkan gaya penyutradaraannya ke dalam film daur ulang Total Recall. Bukan rahasia lagi kalau gayanya Len Wiseman adalah adegan aksi dengan non stop ketegangan dan jual beli pukulan atau tendangan. Itulah sebagian besar adegan yang akan tonton dalam film ini, cukup spektakuler. Pecinta film aksi akan melihat banyak adegan aksi di sini. Ceritanya sendiri lumayan bagus dan mengalir dengan baik, walau ada beberapa plot yang berlubang, tapi Movie Pos menilai bahwa bukan karena penulis naskahnya yang bagus, melainkan karena semata cerita originalnya yang keren. Penulis naskah hanya menambah di sana-sini dan dialog yang ditampilkan pun biasa saja. 


Yang patut diberi jempol dari film ini adalah penciptaan setting dunia masa depan. Para pembuat film tidak hanya membuat tampilan visual yang bagus dan halus, tapi juga membuat sistem kehidupan di masa depan. Lewat film ini, Anda dapat menyaksiakan teknologi masa depan, baik dari segi komunikasi maupun transportasi. Tampilan masa depan versi Total Recall sangat detail. Terakhir, Movie Pos akan membicarakan titik lemah film ini. Siapa lagi kalau bukan Colin Ferrell. Perannya sebagai karakter utama jauh dari kata bagus. Aktingnya serba nanggung dan ekspresi wajahnya yang kebingungan memberikan kesan yang tidak meyakinkan. Memang dia kehilangan kebingungan dengan identitas dan memorinya, tapi sepanjang film berlangsung, ekspresinya itu-itu saja. Kate Beckinsale dan Jessica Biel pun tampil biasa-biasa saja.


Total Recall seperti kebanyakan film aksi lain pada umumnya. Bagus secara visual namun mudah dilupakan. Bagi orang tua, waspadalah dalam mengajak anak kecil untuk nonton karena ada satu adegan vulgar yang lolos sensor. Lagipula, porsi kekerasan dalam film ini tidak cocok untuk penonton di bawah usia remaja. (jak)

 Movie Pos Rating: 7/10 
Rating: Dewasa
(adegan kekerasan dan sensualitas)

 Film Total Recall versi lama dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)