Senin, 15 Oktober 2012

Bagus/Nggak? - Looper

Satu lagi, karya original yang memukau


Looper telah memiliki modal yang berharga bahkan sebelum film ini mulai disyuting. Modal berharga tersebut adalah naskah yang brilian dan ide yang fresh. Sesuatu yang jarang di Hollywood jaman sekarang. Rian Johnson, penulis naskah sekaligus sutradara, memiliki antusiasme yang tinggi untuk segera merealisasikan ide briliannya ke dalam sebuah film. Untungnya dia berhasil. Keunggulan pertama dari film ini adalah pemilihan kasting pemeran utamanya. Perpaduan akting Joseph Gordon-Levitt dan Bruce Willis sangat happening di film ini. Looper menuntut dua aktor beda generasi ini untuk mengeluarkan ekspresi terbaik mereka dalam meresponi segala adegan "wow" di film ini. Pencapaian akting mereka berdua membuat penonton semakin menyukai dan menantikan film-film mereka berikutnya.


Cerita Looper sangat tidak biasa. Plot maju mundur dengan menggunakan tema perjalanan waktu memang bukan hal baru, tapi film ini menawarkan sebuah pengalaman yang khas ketika menontonnya. Kelaguman yang disertai kengerian merupakan output yang dirasakan oleh penonton di film ini. Ceritanya tak terduga dan Movie Pos dibuat menahan gertakan gigi ketika menyaksikan adegan demi adegan. Dan pada akhirnya, sebuah kesimpulan yang luar biasa menghiasi adegan terakhir. Sangat berkesan dan membekas. Kekuatan cerita Looper berhasil dimaksimalkan dengan baik. Memang ada beberapa plot yang bolong dan kejanggalan di beberapa adegan, namun film ini tetap memukau Movie Pos. Kompleksitas kepribadian antar dua karakter yang serupa tapi tak sama ini membuat para penonton menantikan adegan-adegan dalam film ioni sampai pada akhir cerita.


Untuk adegan-adegan kekerasan dan gambar-gambar mengerikan dalam beberapa adegan, Movie Pos menyarankan para penonton film ini adalah penonton dewasa. Selamat menonton. (jak)

 Movie Pos Rating: 9/10 
Rating: Dewasa
(Adegan kekerasan dan sedikit sensualitas)