Sabtu, 06 November 2010

Nelson Mandela Dan Rugby

Adalah sebuah feeling yang luar biasa ketika kita bisa melihat dan mengerti apa yang telah terjadi di belahan dunia lain lewat menonton film. Apa yang saya maksud di sini adalah film-film yang diangkat dari kisah nyata, bukan film fiksi. Hal ini yang saya alami akhir-akhir ini. Saya menonton banyak film kisah nyata berkualitas yang memperluas wawasan saya. Saya jadi tahu apa yang telah terjadi di Afghanistan dan Iraq (Mighty Heart & Hurt Locker), melihat perjuangan orang tua untuk menyembuhkan penyakit genetik anaknya (Extraordinary Meassure), bahkan diinspirasi oleh pengalaman iman seorang petani (Faith Like Potatoes). 

Terakhir, saya menonton "Invictus". Film yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata bagaimana Nelson Mandela membangun fondasi bangsanya. Tunggu dulu...film ini bukanlah film politik (mungkin sebagian dari kalian merasa bosan dengan film tema ini). "Invictus" merupakan kombinasi dari drama, politik dan olahraga. Film ini menceritakan mengenai karakter hidup Nelson Mandela dan perjuangannya untuk mempersatukan bangsanya ketika sedang berada dalam kekacauan. Sebuah kepemimpinan yang luar biasa dari seorang pria yang telah melewati banyak kesengsaraan.
Morgan Freeman sangat sempurna memerankan sosok Nelson Mandela sementara Matt Damon seperti biasa tetap prima dengan kualitas aktingnya. Sang sutradara, Clint Eastwood, mengulangi sentuhan ajaibnya dalam membuat "Invictus" berkualitas setelah Mystic River, Changeling dan Gran Torino. Saat ini Mister Eastwood merupakan sutradara film drama favorit saya selain Ron Howard. Rasanya saya tidak sabar menanti ketika dia mengarahkan Leo Dicaprio dalam proyek film berikutnya "Hoover". Cerita luar biasa, dialog-dialog inspiratif dan akting brilian membuat "Invictus" menjadi film layak tonton bagi Anda.

Ditulis oleh: jak
(jak@moviepos.net)

 Film Invictus dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)