Senin, 20 Desember 2010

HOT REVIEW : Tron Legacy

Menonton Tron Legacy seperti mendapatkan pengalaman perjalanan ke masa depan. Teknologi dalam film beserta visual efeknya belum pernah terlihat sebelumnya. Desain, karakter, teknologi, landscape dan segala benda yang ada di dalam dunia Tron begitu mengagumkan. Satu kata yang paling pas menggambarkan dunia digital yang ada dalam Tron adalah keren!
Tron Legacy adalah film untuk semua usia, mengingat produksi Disney, namun nuansa yang ditampilkan agak kelam. Film ini memperkenalkan dunia baru yang serba sempurna dan super canggih dengan nuansa ala Harry Potter. Ironisnya, malah tidak ada sukacita dan "happily ever after sindrom" ala disney di sini. Jalan cerita yang disampaikan pun cukup baik meskipun pace-nya agak lambat. Terlalu lambat malahan untuk film aksi sekelas Tron. Mestinya alur ceritanya bisa lebih cepat alih-alih menggantinya dengan flashback yang agak terlalu kelebihan porsi. Adegan aksi ala dunia digital yang ditampilkan cukup prima dan sekali lagi saya harus berkata, keren. Namun sayangnya, potensi visual efek yang mengagumkan untuk membangun sebuah aksi kolosal pun tertutupi oleh fokus para karakter yang agak kebanyakan. Film ini sebenarnya spektakuler, namun sebenarnya masih bisa lebih spektakuler lagi.


Di luar kekurangan di atas, Tron Legacy merupakan tontonan yang wajib tonton untuk menghibur Anda atau keluarga di saat-saat menjelang libur. Tinggalkan segala pikiran yang skeptis maupun logis karena Tron Legacy adalah film fiksi ilmiah. Lepaskan pikiran Anda dan nikmati pengalaman memasuki dunia baru (jak)

 Movie Pos Rating: 7/10