Sabtu, 18 Desember 2010

Pemberian Seumur Hidup

Pernakah Anda mengalami saat-saat dimana Anda terpaku di depan layar tv atau bioskop ketika suatu film selesai? Saya pernah.


Film yang baik adalah film yang dapat memenuhi standar kepuasan para penontonnya. Tapi film yang luar biasa adalah film yang dapat mempengaruhi hidup para penontonnya untuk berbuat sesuatu. Sesuatu yang baik. Tidak hanya memberikan kita pengalaman yang menginspirasi saja tapi lebih dari itu, mendorong jiwa kita untuk menjadi lebih baik. Film "Seven Pounds" adalah salah satu film yang dapat memberikan itu.


Ben Thomas (Will Smith) berkeliling mencari orang-orang yang tepat untuk suatu tujuan tertentu. Tujuan yang agak sukar untuk kita pahami pada awalnya. Ben Thomas melakukan perjalanan untuk menemukan orang-orang yang tepat sebagai penerima sesuatu yang berharga bagi hidupnya. Jelas, Anda akan bertanya apa sebenarnya motivasi Ben melakukan semua itu.  Namun, motivasi yang kabur pada awal cerita kemudian menjadi jelas mendekati akhir film. Tentu saja, akan menjadi spoiler bagi yang belum menontonnya kalau Saya menceritakannya di sini. Satu hal yang Saya dapat ceritakan adalah ketika Saya mengetahui akhir cerita film ini, hati terdalam Saya sangat tersentuh. Mungkin air mata Saya tidak sampai berlinang pada saat itu, tapi hati Saya menangis seperti anak kecil.


Apa yang dilakukan Ben Thomas adalah sesuatu yang besar. Terlepas dari motivasi yang tidak sempurna, namun tetap saja, diperlukan sebuah jiwa yang besar untuk melakukannya. Apa sebenarnya yang dilakukan olehnya? Memberi. Film produksi tahun 2008 ini adalah mengenai pemberian. Pemberian yang menyakitkan namun suatu pemberian bukanlah suatu pemberian tanpa ada harga yang harus dibayar. Film yang sangat menyentuh dan dapat memotivasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih kepada sutradara Gabriele Muccino karena telah menceritakan "Seven Pounds" dengan cara yang  indah. Recommended!

Ditulis oleh: Jak
(jak@moviepos.net)

 Film Seven Pounds dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)