Kamis, 09 Desember 2010

Kasih Yang Tulus Dapat Mengubah Hidup Seseorang


Blind Side adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang Michael Oher dan keluarga Tuohy yang mengangkatnya menjadi anak mereka. Michael Oher adalah seorang remaja kulit hitam yang dipisahkan dari ibunya dan saudara-saudaranya, sementara ayah kandungnya sudah meninggalkan ibunya sejak Michael berumur satu minggu. Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) berinisiatif untuk menampung Michael di rumahnya untuk sementara. Namun "sementara" itu berlanjut pada adopsi. Sean, suami Leigh Anne; Collins dan SJ sangat menerima Michael sebagai anggota baru keluarga mereka. Michael yang tak pernah merasakan kasih sayang keluarga selama belasan tahun akhirnya mendapatkan keluarga yang mengasihi dia tanpa syarat.  


Michael tidak bertingkah sebagaimana remaja kulit hitam dari keluarga berantakan lainnya. Dia sangat berbeda. Lembut, cenderung pemalu, dan sangat melindungi orang-orang yang dia kasihi. Suatu saat Michael merasa bahwa pasangan Tuohy tidak tulus dalam mengasihinya sehubungan dengan pilihan universitas. Dia mencurigai mereka melakukannya demi kepentingan mereka sendiri, bukan demi kebaikan Michael. Kaburlah Michael, kembali ke lingkungan lamanya. Salah satu temannya mengulik mengenai keluarga barunya. Merasa keluarga barunya akan terancam oleh temannya, Michael berkelahi. Keesokan harinya Michael menelepon Leigh Anne. Mereka bercakap-cakap dari hati ke hati mengenai masa lalu dan masa depan Michael. Leigh Anne belajar untuk membiarkan Michael menentukan hidupnya sendiri. Sementara Michael mengetahui bahwa keluarga Tuohy benar-benar mengasihinya tanpa syarat.


Film ini tidak ada gregetnya jika Anda hanya membaca tulisan ini. Sentuhan-sentuhan kemanusiaan dan kekeluargaan dalam film ini sangat terasa jika Anda menontonnya sendiri. Blind Side mengajarkan bahwa di dunia yang sudah miskin kasih seperti sekarang ini, masih ada tempat untuk ketulusan dan kasih sayang. Mungkin pada awalnya dunia boleh menertawakan, tapi kasih yang murni akan selalu menjadi pemenang pada akhirnya. Leigh Anne (tokoh nyata) telah menunjukkannya. Recommended movie to fresh your soul!

Ditulis oleh : Bee
(bee@moviepos.net)

 Film The Blind Side dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)