Sabtu, 28 Mei 2011

HOT REVIEW: Limitless - Satu Pil Dan Satu Kejayaan -

Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian manusia kalau lebih menyukai cara instan untuk menggapai kesuksesan. Dan kemungkinan besar, cara yang instan itu akan menghasilkan sebuah kesuksesan. Kesuksesan yang instan.


Eddie More (Bradley Cooper) memiliki hidup yang kacau. Dia adalah penulis yang terancam diputus kontraknya, pecandu alkohol dan hidup dalam sebuah apartemen super berantakan. Satu pil berlabel NZT mengubah hidup Eddie menjadi orang paling cemerlang dan dia kemudian berada di ambang kesuksesan. Menonton Limitless akan membawa pikiran kita berpindah sejenak dari realita kita pada realita milik Eddie More. Ketika menonton perubahan hidup Eddi yang drastis berkat pil, para penonton pun seakan merasakanya (atau ingin merasakannya). Mengapa? perubahan drastis dengan cara yang instan adalah dambaan sebagian besar orang-orang pada normalnya. Tapi pasti ada sesuatu di balik sebuah cara yang instan. Itulah yang membuat film ini menjadi misteri yang terus diikuti oleh para penonton dengan rasa penasaran sepanjang film.


Dengan keterangan di atas, satu hal yang dapat disimpulkan adalah tema cerita dari film ini sudah berhasil menangkap perhatian penonton. Sekarang kita bicara mengenai alurnya. Alur cerita film ini cukup menarik dengan menampilkan adegan akhir pada awal film kemudian cerita di flashback pada asal mula cerita. Cerita yang menampilkan cerminan dunia perkotaan masa kini tersebut diiringi dengan musik yang modern arahan Paul Leonard-Morgan. Iringan musik yang cepat dan lambat sangat mempengaruhi nuansa dari film. Movie Pos juga menyukai sinematografi dan editing dari film ini. Penggunaan warna-warna kontras dan nuansa perkotaan diambil dengan sangat baik oleh para kru film. Mata kita akan sangat dimanjakan apabila kita menyaksikannya di layar lebar bioskop. Sangat pas.


Sisi teknis dari Limitless sangat oke dan minim hal yang negatif. Sayangnya, Movie Pos merasa ceritanya yang telah dimulai dengan mantap berangsur-angsur lemah pada akhir film. Tidak ada kesimpulan yang berkesan pada akhir film. Malah film ini memberikan pesan untuk berkata bahwa tidak apa-apa berbuat apa pun untuk meraih kesuksesan. Banyak cara yang dihalalkan dalam film ini untuk meraih sukses. Well, apabila menikmati film ini, jangan sampai terbawa pesan yang negatif. Movie Pos yakin Anda akan mengerti mana yang benar dan mana yang salah. Kesuksesan yang sejati hanya akan didapatkan dari proses yang sejati pula.

 Movie Pos Rating: 7/10 

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini