Senin, 09 Mei 2011

HOT REVIEW: Nothing But The Truth -Integritas Yang Melebihi Kebenaran-

Setiap manusia memiliki sebuah prinsip yang dipegangnya dalam hidup. Biasanya sebuah prinsip hidup adalah sesuatu yang kuat. Pertanyaannya sekuat apakah prinsip tersebut ketika tekanan menghampirinya?


Film Nothing But The Truth adalah film yang diinspirasi dari kejadian nyata namun nama tokoh dan tempat adalah filksi. Apabila Anda sudah pernah menonton film "Fair Game" sebelumnya maka Anda akan menemukan keterkaitan cerita. Bedanya, Fair Game benar-benar diadaptasi dari sebuah kisah nyata. Apa pun itu, film Nothing But The Truth adalah film yang sangat kuat dari segi cerita dan Movie Pos memberikan sebuah nilai yang tinggi pada film ini.


Cerita film ini diawali ketika seorang jurnalis mempublikasikan sebuah rahasia negara yang penting kepada publik. Tindakan ini diambil atas nama jurnalisme dan semestinya sah secara hukum. Namun karena materi tersebut adalah rahasia negara maka posisi sang jurnalis pun tersudut. Dengan segala cara dia dipaksa untuk memberitahu siapa sumber yang memberikannya berita tersebut. Sang jurnalis menolak untuk memberikan nama sumbernya karena hal itu akan melanggar integritasnya sebagai jurnalis. Tekanan pun harus dihadapi sampai harus mengancam kehidupan pribadi dan keluarganya.


Film ini memang sebuah film drama yang hanya menceritakan kisah perjuangan seseorang dalam mempertahankan prinsipnya. Sesuatu yang mungkin sudah pernah kita lihat sebelumnya. Namun film Nothing But The Truth tidak akan hanya menceritakan sesuatu pada penontonnya tapi akan mengajak penontonnya untuk berpikir dan merenung. Sampai sejauh mana sebuah integritas harus dipertahankan? dan mengapa sebuah integritas harus dijaga? Anda akan menemukan semua itu pada ending film. Sebuah ending yang menggetarkan dan membekas dalam ingatan Movie Pos.

 Movie Pos Rating: 8/10 
 Selain dapat ditonton di bioskop, 
 film Nothing But The Truth juga dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412) 

Untuk mengetahui jadwal nonton dua film ini, Anda bisa klik di sini