Kamis, 26 Mei 2011

HOT REVIEW: The Warrior's Way -Debut Hollywood Yang Menyedihkan-

Hore! aktor Asia Jang Dong Gun akhirnya mendapatkan debut Hollywood nya. Eit...tunggu dulu, Hollywood yang mana ya?


Alkisah pada suatu hari, sutradara Sngmoo Lee mendapatkan durian runtuh. Dia akan menyutradrai film perdananya di Hollywood. Para produser memberikannya dana 45 juta US Dollar untuk membuat film mengenai Samurai melawan Cowboy. Banyak ide yang mencuat di pikiran Lee dan seketika itu pula dia mulai menulis naskah cerita yang luar biasa dimana akan ada pertarungan spektakuler dengan menggunakan banyak visual efek fantastis. Naskah pun selesai dan Jang Dong Gun menjadi orang Asia yang beruntung karena terpilih menjadi pemeran utama di Hollywood. Semua kru tampak antusias untuk memulai produksi film yang diberi titel "The Warrior's Way". Tiba-tiba, sang bendahara film mendatangi para kru dengan wajah pucat, memberi kabar bahwa dana produksi sebesar 45 juta US Dollar raib dicuri bandit.


Cerita picisan di atas tentu saja cuma cerita fiksi dari Movie Pos untuk menggambarkan bahwa film The Warrior's Way memiliki kualitas yang menyedihkan untuk ukuran standar Hollywood. Dana 45 juta US Dollar seakan habis entah ke mana karena visual efek yang ditampilkan di film ini sangat parah. Efek pertarungan sangat kasar dan jelas-jelas terlihat setting tempat merupakan studio yang menggunakan green screen. Ceritanya mestinya bagus (walau banyak plot cerita yang janggal dan bolong) tapi karena visual efek yang kasar sepanjang film, The Warrior's Way tampak seperti film murahan. Kasihan Jang Dong Gun yang terlanjur bergembira karena debut di Hollywood. Nasibnya tidak seberuntung Rain yang ditangani oleh pembuat The Matrix. Satu-satunya berkah dari film ini adalah pemeran bayi perempuan yang super pintar dan lucu. Ekspresi sang bayi berhasil mengundang senyum Movie Pos dalam banyak kesempatan namun selain itu tidak ada lagi yang perlu diingat dari film ini.


Walau banyak hal negatif yang telah Movie Pos tulis di atas, Movie Pos yakin Anda-Anda sekalian pasti akan tetap menonton film ini. Kenapa? Hey, siapa yang tidak tertarik menyaksikan pertarungan samurai, ninja dan koboi? Tema film ini memang sangat mengundang, tapi bagi yang sudah terbiasa dengan visual efek dari film modern, tolong jangan berharap banyak. Selain itu, jangan ajak anak kecil untuk menonton film ini karena banyak adegan pertarungan yang cukup brutal di sini. Selamat menonton.

 Movie Pos Rating: 5/10 

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini