Jumat, 10 Juni 2011

HOT REVIEW: Beastly - Kisah Dongeng Dalam Jaman Modern -

Uang, popularitas dan penampilan. Tiga hal ini adalah elemen utama untuk menikmati hidup pada jaman sekarang. Sayangnya, kenikmatan hidup tidak hanya bisa dibeli oleh tiga elemen di atas. Ada sesuatu yang jauh lebih penting, tersembunyi jauh di lubuk hati kita yang terdalam, cinta.


Banyak penggemar film di internet mencaci maki film ini. Plot cerita yang lubang di sana-sini dan banyak adegan janggal yang dipaksakan menjadi alasan utamanya. Film ini tidak memiliki muatan kualitas drama yang diharapkan. Muatan drama dalam film ini seringan popcorn. Tapi, ketika Movie Pos menonotonnya dan melihatnya dari sisi yang netral, film Beastly tidak seburuk itu. Memang benar, plot serta alur ceritanya kurang mumpuni tapi kita tidak dapat menilai sebuah film hanya dari satu elemen saja melainkan dari satu kesatuan. Elemen penting lainnya yang bisa dipertimbangkan adalah apakah film itu memberikan sebuah pengalaman atau pelajaran yang positif bagi penontonnya atau tidak.


Ceritanya mengangkat unsur fairy tale dalam konteks dunia nyata. Sayangnya penggabungan dua konteks tersebut tidak dilakukan dengan mulus. Unsur fairy tale-nya tidak dijelaskan asal-usulnya dengan baik (tiba-tiba muncul dan pergi), lalu konteks dunia nyata pun terkadang tidak membumi alias dilebih-lebihkan. Kebingungan ini lah yang menjadi kelemahan Beastly. Tapi, kelemahan ini dapat tertutupi oleh pesan moral yang ingin disampaikan pada para penonton. Pesan moral tersebut adalah bahwa hal-hal yang bersifat penampilan dan popularitas tidak akan bertahan selamanya. Hal-hal yang didambakan banyak orang tersebut bisa membuat hati mereka membeku dan tidak mengenal kasih. Tema yang bagus karena saat ini, persepsi banyak orang, terutama anak muda, telah dihanyutkan oleh tipuan-tipuan jaman modern.


Beastly, masih bisa dijadikan sebuah pilihan nonton di akhir pekan. Jangan berpikir terlalu rumit untuk menonton film ini. Lupakan niat Anda untuk mencari kelemahan plot cerita film ini. Nikmati saja sebuah cerita mengenai sebuah kasih tak bersyarat antara dua pemeran utama muda yang sedang naik daun di dunia remaja, Alex Pettyfer dan Vanessa Hudgens. Beastly juga disertai dengan musik soundtrack keren yang akan memanjakan telinga Anda. Beastly is not that ugly :)

 Movie Pos Rating: 7/10 
-Bimbingan Orang Tua-

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini