Sabtu, 25 Juni 2011

HOT REVIEW: Blitz - Ketika Film Membuat Hukum Yang Baru -

Ada yang mengatakan, film adalah perwujudan dari imajinasi manusia yang tidak puas dengan realita yang ada. Well, ini bukan hal yang baru.


Mari kita buat sebuah daftar. Dalam film, manusia bisa terbang dan memiliki kekuatan super. Ada juga Alien yang bisa berkomunikasi dengan manusia. Belum cukup? Oh, ada dinosaurus yang bisa dibuat dari hasil penelitian fosil purbakala. Movie Pos yakin masih banyak daftar yang mengantri kalau kita teruskan membahas hal ini. Blitz, film terbaru dari Jason Statham adalah salah satu dari daftar di atas. Apa yang terjadi apabila hukum buatan manusia yang resmi tidak dapat menegakkan keadilan yang absolut. Film ini memberi jawaban yaitu dengan membuat hukum yang baru.


Cerita film ini diawali dengan terbunuhnya beberapa polisi oleh seorang psikopat di darah London. Pembunuhan polisi ini terus berlangsung dan mau tidak mau, para polisi harus menyelesaikan kasus ini sebelum ada korban selanjutnya. Detektif Polisi Tom Brant (Jason Statham) adalah polisi tangguh yang memiliki sifat "semau gue". Dia bertindak tanpa prosedur dan tanpa basa basi ketika menghajar para penjahat. Perilaku ini membuatnya memiliki reputasi yang buruk dan mulai dibatasi gerak-geriknya oleh inspektur tempatnya bekerja. Namun dengan adanya pembunuhan polisi di mana-mana, peranan Tom Brant menjadi besar karena karakter tangguhnya menjadi kebutuhan utama. Bersama rekannya, Tom Brant kemudian mencari sang pembunuh polisi untuk ditindak.

Film buatan negeri Inggris ini memiliki jalan cerita yang bagus karena para penonton tidak akan bisa menduga apa yang akan terjadi pada adegan berikutnya. Tidak ada misteri maupun twist yang menipu. Film ini menampilkan apa adanya cerita. Bahkan para penonton sudah diberitahu pelaku pembunuhan sejak awal cerita. Tapi hal ini membuat cerita semakin tak terduga. Film aksi yang bagus dengan cerita yang bagus. Karakter Jason Statham di film ini pun tetap prima sebagai jagoan cool yang tak mengenal basa-basi. Satu hal yang perlu dicermati dari film ini adalah, kandungan kekerasan dan kata-kata makian yang sering muncul. Watch out, film ini memiliki rating yang ditujukkan untuk orang dewasa. Jauhkan anak kecil dari film ini. (jak)

 Movie Pos Rating: 7/10 
Rating: Dewasa (kandungan kekerasan dan kata-kata makian)

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini