Jumat, 30 September 2011

Wedding Style ala Bride Wars

Halo fashion lovers, sudah lama ya seksi Fe Fashion Film terbengkalai… My biggest apology. Untuk edisi kali ini Fashion Film akan mengulas secara istimewa mengenai wedding style!  


Dalam film Bride Wars, dua sahabat yang baru saja bertunangan, Liv (Kate Hudson) dan Emma (Anne Hathaway) berangan-angan mengadakan pesta pernikahan mereka di Plaza Hotel, NYC yang terkenal! Walaupun memiliki impian yang sama, ternyata wedding style mereka benar-benar berbeda. Sang pengacara Liv jatuh cinta pada gaun rancangan desainer terkenal dalam nuansa yang netral dan klasik, sementara Emma si guru sekolah dasar menyukai gaun yang vintage dengan aksesoris yang berwarna warni. Berikut ini, Movie Pos secara khusus mengintip behind-the-scenes costume designer Karen Patch, memberikan gambaran bagaimana ia memilih wedding dress yang sesuai dengan masing-masing karakter serta gaun-gaun indah lain yang mengisi komedi romantis ini:

                              
Gaun pernikahan kedua sahabat ini merupakan rancangan desainer kenamaan Vera Wang. Namun demikian, walaupun keduanya adalah sahabat karib, kepribadian mereka benar-benar berbeda. Untuk Liv si pengacara yang modern dan ambisius, wedding dress klasik berbahan tulle yang terkesan glamor dan mengikuti trend. Sementara untuk  Emma yang adalah guru, gaun taffeta yang bernuansa lembut dan feminin dengan kesan timeless romantic. Dalam cerita, gaun ini adalah gaun pernikahan ibu Emma yang sederhana yang diwariskan untuk putrinya, tetapi ternyata pada kenyataannya gaun ini benar-benar baru dan secara khusus dibuat oleh perancang terkenal ya… Hahaha.


Ternyata bukan hanya gaun pernikahan mereka saja yang adalah rancangan desainer terkenal, sepanjang film ini bertaburan pakaian-pakaian karya desainer kelas dunia. Seperti pada adegan pesta di atas, Liv mengenakan karya Marchesa, sementara kostum Emma lebih high-street fashion dengan label J.Crew. Sementara pada adegan lain, Liv tampak mengenakan coat Lavender Vera Wang, dan Emma trench coat Burberry. Liv yang lebih berkantong tebal selalu tampil dalam balutan pakaian mahal, sementara untuk Emma pilihannya lebih sederhana. Tapi keduanya tampak sama-sama menawan kan? Bagi para pecinta fashion tentu tak sabar ingin menontonnya, atau bagi yang sudah pernah, menontonnya kembali untuk mendapatkan inspirasi berapakain? Cermati tiap-tiap adegannya karena banyak lho busana-busana yang trendy! 

Ditulis oleh: Fe
(fe@moviepos.net)

 Film Bride Wars dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)