Sabtu, 01 Oktober 2011

Bagus/Nggak? - Pirates of the Caribbean On Stranger Tides

Kalimat berikut ini terpaksa Movie Pos tulis. Seharusnya film keempat ini tidak usah dibuat saja.


Mengapa? Seperti biasa, Movie Pos memiliki tujuh alasan untuk mendukung kalimat di atas.

1. Tokoh Jack Sparrow mulai kelelahan memancing kekaguman penonton. Gayanya yang sudah familiar di tiga film sebelumnya menjadi biasa di sini. Hal ini diperparah dengan karakter pendukung lainnya yang nggak menarik sama sekali. Jadilah Jack sendirian di sini.

2. Plot ceritanya bolong-bolong seperti body mobil yang habis diberondong sama senjata mesin para mafia. Banyak adegan yang tidak dijelaskan asal muasalnya. Tiba-tiba ada benda yang menolong Jack, tiba-tiba ada jalan keluar, tiba-tiba ada yang menolong? What? Maaf Mister Rob Marshal, para penonton saat ini tidak sebodoh dulu. Jangan menipu kami dengan trik-trik murahan tersebut.

3. Ceritanya membosankan. Jauh di bawah film ketiga yang sebelumnya terburuk dari trilogi Pirates. Mencari fountain of youth dan pada akhirnya tidak ada kejutan apa-apa. Tidak ada klimaks cerita yang mumpuni dan menarik.


4. Apa yang membuat Pirates dikagumi sebelumnya adalah walau film ini produksi Disney tapi ceritanya bukanlah fairy tale khas Cinderella. Film ini seharusnya menjadi film petualangan yang seru dan dewasa. Entah apa yang terjadi, Rob Marshal memasukkan terlalu banyak unsur "Disney" dengan kisah percintaan putri duyung bla bla bla

5. Ceritanya nggak konsisten sama sekali tidak relevan walau cerita film. Hal ini ditujukkan dengan para karakternya yang plin-plan dan tidak memiliki karakter yang pasti dan gampang ditebak.

6. Walau ceritanya jelek dan membosankan, biasanya film-film besar ini masih mengandalkan spesial efek untuk memukau penonton. Di film ini, bersiaplah untuk kecewa.


7. Terakhir, ada indikasi bahwa film ini akan dibuat film kelimanya. Oh no! Sebaiknya mereka mengembalikan sutradara film pertamanya saja apabila mereka harus membuat lanjutannya lagi.

Adalah sebuah hal yang tidak nyaman bagi penonton ketika meninggalkan gedung bioskop dengan perasaan kecewa terhadap film yang baru saja ditontonnya. (jak)

 Movie Pos Rating: 5/10 
Rating: Dewasa
 Untuk kandungan kekerasan, sensualitas dan karakter menyeramkan 

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini