Selasa, 29 November 2011

Bagus/Nggak? - Puss In Boots

Harapan utama Movie Pos ketika datang ke bioskop untuk menonton Puss In Boots adalah untuk dibuat tertawa. Butuh bermenit-menit bahkan sampai berpuluh-puluh menit sampai pada akhirnya Movie Pos hanya tersenyum. 


Movie Pos bukan seorang penggemar Shrek. Walau begitu, Movie Pos tetap datang ke bioskop dengan men-set pikiran bahwa Movie Pos menonton film yang benar-benar baru dan tidak berkaitan dengan film trol hijau tersebut. Genre film ini adalah anmasi komedi dan tentu saja Movie Pos mengharapkan sesuatu yang lucu sehingga bisa membuat tertawa. Sayangnya, Movie Pos tidak menemui kelucuan yang spesial di sini. Untuk anak-anak dan remaja, boleh lah, tingkah polah karakter utama Puss mungkin bisa menggelitik mereka. Namun bagi penggemar film yang dewasa, Puss In Boots tidak menawarkan sesuatu yang lucu dan patut untuk diganti dengan gelak tawa. Peraduan karakter utama dari pasangan Puss dan Kitty yang disuarakan oleh Antonio Banderas dan Salma Hayek sudah sering diumbar di film-film Hollywood lainnya. Ciri khas gaya Puss pun seakan sudah sering dilihat karena telah muncul di empat film Shrek sebelumnya.  


Eit! tunggu dulu, jangan terlebih dahulu pesimis ketika membaca paragraf pertama di atas. Walau Puss In Boots bukanlah sebuah film yang lucu-lucu amat tapi bukan berarti film ini adalah film yang buruk. Mungkin para produser pun telah mengantisipasi faktor kebosanan dari para penonton terhadap Puss. Oleh karena itulah mereka menutupi celah ini dengan plot cerita yang berkualitas. Plot cerita Puss In Boots memang spesial. Antara satu babak cerita ke babak cerita yang lain sangat tidak terduga. Film ini memang hanya film animasi yang cenderung dikonsumsi oleh anak-anak tapi setiap karakter yang diekspos di sini mengundang emosi penontonnya. Movie Pos sampai teringat akan kualitas film animasi Pixar seperti Toy Story 3 yang memiliki karakter cerita yang mantap. Pengembangan karakter utama dan karakter antagonis diolah dengan seimbang sehingga menimbulkan simpati dari penonton di kedua belah pihak.


Kelebihan sisi cerita dan karakter inilah yang sebenranya berpengaruh pada penilaian keseluruhan film. Puss In Boots tetap menghibur walau tidak sampai membuat kita tertawa. Film ini juga meninggalkan kesan yang bagus dengan beberapa pesan moral yang positif bagi para penonton, baik itu anak kecil maupun orang dewasa. Selamat menonton! (jak)

 Movie Pos Rating: 7/10 
Rating: Bimbingan Ortu
Untuk beberapa adegan perkelahian dan dialog bergaya orang dewasa

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini