Selasa, 06 Desember 2011

Bagus/Nggak? - Arthur Christmas

Ada seorang Gembala baik yang memiliki 100 domba. Suatu ketika, ketika Dia sedang menggembalakan domba-dombanya, satu di antara domba-domba tersebut hilang. Dia lalu pergi meninggalkan 99 domba lainnya dan mencari satu domba yang hilang. Ketika menemukannya, Dia kembali dengan bersukacita.


Kisah di atas tersebut sangat tepat ketika menggambarkan cerita Arthur Christmas. Film animasi keluaran terbaru dari Sony Pictures Animation ini sangat pas menyambut natal yang sebentar lagi akan tiba. Film in menceritakan seluk belum dunia Santa Claus yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya. Tema ceritanya sangat orisinil dan sangat-sangat fres untuk menghibur para penonton, baik anak kecil maupun orang dewasa. Selain itu, tidak hanya menghibur tapi film ini juga kaya akan pelajaran moral yang baik untuk para penontonnya. Alur ceritanya tak terduga dan sangat berkualitas, tak kalah dengan alur cerita film drama. Alur cerita yang baik ini didukung pula oleh setiap tokoh yang berkarakter. Perebenturan antara karakter satu dengan karakter lainnya dengan berbagai motivasi mereka membuat cerita film ini menjadi lebih baik dari menit ke menit.


Pixar memang studio produsen film animasi terbaik saat ini. Tapi apa yang dilakukan oleh Sony Pictures Animation dalam film ini tidak kalah. Daya imajinasi yang kuat sangat berperan besar dalam film Arthur Christmas. Dalam film ini, kita semua dapat melihat proses teknis bagaimana semua hadiah yang jumlahnya miliaran dapat dikirim pada setiap anak kecil di seluruh dunia. Walau banyak dibumbui dengan sentuhan dunia khayalan, tapi film ini nggak berkhayal dengan ngawur. Semua elemen dalam film ini dibuat sangat teknis sehingga menciptakan hukum logis yang baru. Tentunya hukum logis nya hanya berlaku dalam film saja. Adegan-adegan yang ditampilkan sangat berpotensi bagi Anda untuk mengatakan "Wow!".


Secara keseluruhan, Arthur Christmas adalah film animasi yang hampir sempurna dari segala sisi. Film ini layak menjadi salah satu yang terbaik di tahun ini. Sangat menghibur dan sangat berkualitas. (jak)

 Movie Pos Rating: 9/10 
Rating: Semua Umur

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini