Senin, 30 Januari 2012

Bagus/Nggak? - The Muppets

Kalau Anda mencari keceriaan di tengah kegalauan hati Anda saat ini, The Muppets mungkin bisa menjadi salah satu obat yang bisa membuat Anda tersenyum :)


Jujur, genre film drama musikal bukanlah genre favorit Movie Pos. Jujur (lagi) Movie Pos agak setengah hati ketika harus menonton film ini di bioskop untuk mereviewnya untuk pembaca. Ketika menontonnya, ternyata The Muppets tidaklah mengecewakan. Film ini memiliki banyak cara untuk membuat para penontonnya tersenyum. Mulai dari tingkah konyol para karakternya sampai lagu-lagu yang diiring tarian di banyak adegan benar-benar bisa menceriakan gedung bioskop yang gelap. The Muppets merupakan film keluarga yang juga memiliki beberapa pesan moral yang positif bagi para penonton. Lewat tokoh sentralnya, Walter, film ini ingin menyampaikan sebuah pesan untuk tetap menghargai hal-hal yang pernah meninggalkan kesan di masa lalu kita.


Cerita The Muppets sendiri berputar-putar pada para karakter boneka yang banyak dengan berbagai macam latar belakang mereka. Yang menarik adalah cara film ini menyampaikan cerita dari satu adegan ke adegan yang lain begitu unik. Banyak adegan-adegan yang menggunakan teknik editing disertai bumbu humor. Contohnya, adalah ketika terlalu banyak karakter yang akan diceritakan, maka untuk menghemat waktu para karakter utamanya berseru,"Montage!" dan beberapa saat kemudian kita bisa melihat berbagai cuplikan tiap karakter yang ditampilkan secara cepat. Masih ada juga teknik editing unik dimana para Muppets menculik Jack Black. Logika film juga ditaruh pada porsi yang benar sehingga kita dapat memaklumi bahwa di dunia dalam The Muppets, apa pun bisa terjadi. Para karakternya pun, walaupun ada beberapa yang bertampang tidak menarik, di luar dugaan mudah untuk disukai.


Kehadiran The Muppets di tengah film aksi dan horor di bioskop kita menjadi angin segar bagi para orang tua yang bingung untuk mengajak anak-anaknya nonton. The Muppets adalah film keluarga yang cocok untuk menghibur Anda. (jak)

 Movie Pos Rating: 7/10 
Rating: Semua Umur
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini