Rabu, 04 Januari 2012

Sebuah Inspirasi Dari Sang Maestro Fashion


Brand Chanel pastilah familier bagi para pecinta fashion. Siapa yang tak kenal salah satu rumah mode paling terkenal, iklan-iklannya yang serba mewah sealalu menghiasi majalah fashion tiap bulannya, peragaan adibusananya yang luar biasa selalu menjadi headline. Tapi mungkin tidak banyak yang mengenal sosok Gabrielle “Coco” Chanel yang adalah pendiri rumah busana Chanel. Nah… Film yang satu ini mengupas kehidupan Coco sebelum ia menjadi figur yang mendunia… Penasaran kan? Wajib tonton bagi para fashionista, ditambah lagi wardrobe yang modern and inspiratif ala Chanel yang menghiasi adegan-adegan film ini.

Tahu tidak, Gabrielle Chanel memulai karirnya dengan awal yang sederhana. Masa kecilnya dihabiskan di sebuah panti asuhan dimana ayahnya menitipkannya dan tak pernah kembali. Pada masa remajanya ia bekerja di sebuah bar, siang hari sebagai penjahit dan malam sebagai penyanyi dan performer. Dari sinilah ia mendapatkan nama panggilan “Coco”, yang adalah judul sebuah lagu yang ia nyanyikan setiap malam. Melalui perkenalannya dengan Baron Balsan, Gabrielle akhirnya mendapatkan kesempatan untuk memasuki dunia pergaulan Perancis dan memulai usaha desain topi yang semakin lama menjadi semakin populer. Saat bisnisnya mulai berkembang, Gabrielle jatuh cinta pada seorang pebisnis Inggris Arthur Chapel yang membawanya pada pintu kesempatan yang semakin terbuka lebar, serta persoalan hidup yang semakin rumit.


Gabrielle Chanel diperankan dengan apik oleh aktris Perancis ternama Audrey Tautou. Catherine Leterrier, yang bertanggung jawab akan seluruh kostum dalam film ini berpendapat, “Audrey memiliki figur yang demikian serupa dengan Coco Chanel, dan ia memerankan karakternya dengan sangat intens, sehingga saat fitting, ia serasa sudah seperti Coco Chanel yang asli, feminine dan tomboy pada saat yang bersamaan.” Didukung oleh aktris kawakan serta alur cerita yang diambil dari kisah hidup sesungguhnya, film biografi ini layak untuk ditilik. Pelajaran yang dapat ditarik melalui film ini fashion lovers, bagaimanapun keadaan kita janganlah berhenti bermimpi, jangan pernah berhenti berjuang dan berharap, karena dreams really do come true! Film Coco Before Chanel dapat Anda sewa di Wins Disc 

Artikel Ditulis oleh: Fe
(Email: fe@moviepos.net | Blog: muse-by-fe.blogspot.com)