Rabu, 25 Januari 2012

Tidak Pernah Menyerah Apa Pun Yang Terjadi


Bethany Hamilton beruntung karena terlahir dalam sebuah keluarga yang begitu rukun dan mengasihinya. Namun, kelimpahan kasih sayang dari keluarganya tidak membuatnya menjadi sombong. Bethany adalah seorang gadis remaja yang berbakat dalam melakukan surfing. Dia memiliki mimpi akan menjadi seorang surfer profesional. Oleh karena itu, dia sangat menikmati proses latihan yang dijalani sehari-hari di pantai belakang rumahnya di Hawai. Ketika Bethany sedang melakukan latihan persiapan untuk meraih mimpinya menjadi surfer profesional, sebuah peristiwa yang tak pernah dibayangkan sebelumnya terjadi. Bethany diserang oleh ikan hiu yang mengorbankan satu lengannya. 


Dengan hanya menyisakan satu lengan, sangat mustahil bagi Bethany untuk melakukan surfing. Alih-alih menjadi surfer profesional, berenang dengan satu tangan saja tidak dapat dilakukannya. Bethany berada dalam fase terendah d hidupnya. Impiannya hancur seketika. Tapi berkat dukungandari keluarga tercinta, Bethany mencoba bangkit dari keterpurukannya. Dia mulai berlatih surfing dari awal hanya dengan menggunakan satu tangan. Akhirnya berkat usaha yang pantang menyerah, Bethany menjadi surfer pertama yang hanya dengan satu tangan tapi bisa memenangkan perlombaan dan menjadi surfer profesional. Kegigihannya menjadi contoh dan inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia. 


Soul Surfer adalah film yang diangkat dari kisah nyata Bethany Hamilton yang begitu menginspirasi. Sebuah musibah bisa saja terjadi pada etiap manuasia pada waktu yang tak terduga. Musibah itu memang bisa membuat kita menjadi down dan putus asa. Tidak apa menjadi sedih karena sebuah musibah, tetapi kita dapat melihat teladan Bethany Hamilton. Dia tahu bahwa putus asa bukanlah sebuah hasil akhir melainkan sebuah batu loncatan untuk meraih kesuksesan yang lebih besar. Tidak mudah memang untuk melakukannya, tapi dengan pertolongan Tuhan dan kegigihan kita untuk berusaha, maka tidak ada yang mustahil untuk meraih impian. Bagi Anda yang sedang putus asa atau membutuhkan motivasi kehidupan Movie Pos merekomendasikan untuk menonton Soul Surfer. (jak)

 Film Soul Surfer dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)