Selasa, 07 Februari 2012

Bagus/Nggak? - Dream House

Kalimat pertama yang harus Anda tahu. Film ini bukanlah film horor.


Mungkin Anda pernah menonton film berjudul The Others yang dibintangi Nicole Kidman beberapa tahun yang lalu. Tema cerita Dream House sangat mirip dengan The Others, hanya pemeran utamanya di film ini lebih tertuju pada tokoh pria. Karakter utama dalam film ini adalah Will Atenton yang diperankan dengan baik olej Daniel Craig. Akting dari aktor yang juga berperan sebagai James Bond ini membuat para penonton menaruh simpati padanya. Selain itu, Daniel Craig juga didukung oleh akting menawan Rachel Weisz dan Naomi Watts. Dua nama ini sudah tidak usah dipertanyakan lagi kualitas akting mereka. Segi akting inilah yang menjadi kekuatan utama Dream House. Seperti yang dikatakan kalimat paling atas di artikel ini, Dream House bukanlah film horor. Film ini lebih menjurus ke arah thriller menegangkan yang dipenuhi unsur misteri pembunuhan.


Cerita film ini mengalir cukup halus. Perpindahan setting yang agak melompat-lompat masih bisa dimengerti karena benang merahh yang mengaitkan cerita tersambung dengan baik. Kalau Anda belum menonton The Others, Anda mungkin akan terkejut dengan akhir cerita. Tapi apabila Anda pernah menonton The Others, film yang sebenarnya menegangkan ini hanya seperti film drama tragis saja. Unsur dramatis tersebut berkat akting menawan para pemerannya, Tapi terlepas dari itu, Dream House bukanlah film yang menawarkan hal baru. Film-film sejenis Dream House, seperti The Others maupun Shutter Island, telah banyak berkeliaran. 


Tontonlah film ini apabila Anda penggemar film misteri yang menegangkan. Hati-hati karena banyak adegan yang membuat Anda kaget. Bagi yang sudah pernah nonton The Others atau Shutter Island, Anda tak akan melihat hal baru di film ini. (jak)

 Movie Pos Rating: 6/10 
Rating: Dewasa
(Adegan sensualitas dan tema menyeramkan)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini