Senin, 06 Februari 2012

Bagus/Nggak? - Journey 2 The Mysterious Island

New Line Cinema dan Walden Media patungan untuk memproduksi film kedua dari salah satu cerita novel petualangan karangan Jules Verne. Sayangnya, cerita di film kedua (sebelumnya Journey to the Center of the Earth) tidak didasarkan oleh novel. New Line Cinema dan Walden Media merekrut dua penulis kurang pengalaman untuk menulis naskah cerita yang baru. Kesalahan besar.


To the point, cerita film ini sangat payah. Tidak ada unsur kejutan yang menjadi roh dari film-film petualangan. Film-film tipe ini seharusnya bisa memberikan sensasi pada para penonton untuk terlibat di dalam petualangan yang sedang diceritakan. Teka-teki dan unsur misterius yang ada tidak berhasil dioptimalkan sehingga film berdurasi 94 menit ini hanya mengalir dengan berbagai macam adegan yang dipaksakan dan banyak menyalahi logika film itu sendiri. Dengan modal cerita seperti ini, Journey 2 to the Mysterious Island praktis hanya mengandalkan nama beken para pemerannya dan spesial efek yang sayangnya tidak spesial spesial amat.


Spesial efek yang seharusnya menjadi daya pikat penonton ditampilkan dengan tidak konsisten. Pada satu adegan, spesialefek bisa tampil bagus dan nyata, tapi pada adegan yang lain spesial efeknya terlihat seperti renderan komputer yang kasar. Oh no! belum cukup keparahan film ini, para pemerannya pun harus mengucapkan dialog-dialog yang payah. Entah mengapa Dwayne "The Rock" Johnson mau menerima tawaran untuk bermain di film ini. Oh, Movie Pos tahu jawabannya! Di film ini Mister Dwayne Johnson diperkenankan memamerkan bakat terpendamnya yaitu menyanyi! Ya, ada satu adegan dimana The Rock (yang terkenal garang) meyanyikan sebuah lagu dengan suara yang merdu. Adegan itu adalah satu dari sedikit hal baik yang ada di film ini.


Kalau Anda penggemar film petualangan dengan standar seperti Indiana Jones ataupun Tintin, Anda pasti kecewa akan film ini. Tapi apabila Anda mencari film keluarga yang ringan dan tidak usah banyak berpikir asal nonton aja, silahkan Anda coba menonton. Walau dengan kualitas yang amburadul, tidak bisa dipungkiri film ini masih bisa menghibur sebagian penonton yang mungkin tidak punya ekspektasi tinggi. (jak)

 Movie Pos Rating: 5/10 
Rating: Semua Umur
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini