Sabtu, 03 Maret 2012

Bagus/Nggak? - Safe House

Pengalaman tidak selalu berulang dengan jalan cerita yang sama


Safe House menampilkan dua pola pemikiran dari dua karakter utama yang berasal dari dua generasi yang berbeda. Yang pertama adalah Tobin Frost (Denzel Washington) yang kenyang dengan asam garam dunia mata-mata dan menurutnya dia telah mengetahui seluk belum mengenai cara kerja pemerintahan dunia ini. Yang kedua adalah Matt Weston (Ryan Reynolds) yang masih hijau. Matt adalah agen yang masih muda dan penuh dengan idealisme yang menurut Tobin adalah sesuatu yang naif. Dua karakter yang berbeda ini dilibatkan dalam sebuah pengejaran tanpa henti yang pada akhirnya membuat mereka saling memahami.

Jalan cerita yang menarik dan dilengkapi dengan banyak adegan aksi tak terduga yang mengagetkan. Tapi sayangnya, Movie Pos sudah terlalu banyak melihat tema cerita pengkhianatan dan intrik dari CIA. Movie Pos berpendapat bahwa Safe House masih terjebak dalam film-film sejenis lainnya. Nilai plus yang paling menonjol memang hanya perkembangan karakter yang dimainkan oleh Denzel Washington dan Ryan Reynolds. Adegan aksi nya lumayan tapi tidak benar-benar hebat. Bahkan pada suatu saat adegan tembak-tembakan terlalu kelebihan porsi. Capek deh...mendengar banyak letusan senjata yang banyak itu.


Safe House bukan film yang 100% akan memberikan kesegaran. Film ini adalah film aksi yang bobot dramanya juga berat. Hiburan dari film ini bukan terletak pada adegan aksinya tapi lebih pada akting para pemerannya. (jak)

 Movie Pos Rating: 7/10 
Rating: Dewasa
(Kandungan adegan sensualitas dan kekerasan)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini