Jumat, 06 April 2012

Bagus/Nggak? - Act of Valor

Film ini boleh memiliki aktor yang masih amatiran, tapi sinematografinya SPEKTAKULERRR!!!!


Ya, Act of Valor melampaui semua ekspektasi pertama Movie Pos ketika akan memasuki gedung bioskop. Film perang militer (apalagi mengenai Amerika Serikat) bukan barang baru. Sudah lusinan lebih film-film bertema perang militer yang telah Movie Pos tonton. Minimnya publikasi dan nama-nama tenar semakin menurunkan ekspektasi Movie Pos. Tapi di sini baiknya. Ekspetasi yang tak terlalu tinggi malah membuat Movie Pos sangat terkesima ketika Act of Valor memberikan parade adegan-adegan yang menakjubkan. Bagi penggemar film militer perang, film ini adalah sebuah karnaval. Mulai dari strategi militer, parade alat militer dan senjata, aksi heroik, sampai pada adegan perangnya diambil dengan sempurna. Pengambilan kameran film ini benar-benar kelas wahid. Mata Anda akan pelit untuk berkedip ketika menonton film ini.


Ceritanya sendiri standard. Film ini bercerita mengenai misi penyelamatan sandera dan pencegahan tindakan teroris terhadap Amerika Serikat. Memang premis cerita ini sudah sering dipakai di banyak film-film aksi. Tapi tunggu dulu. Apa yang diceritakan di film Act of Valor berasal dari kejadian nyata. Unsur nyata itu benar-benar ditampilkan senyata mungkin. Tidak ada adegan berlebihan yang tidak masuk akal. Semuanya masuk dalam logika, tapi tetap bisa memukau dengan pengambilan gambar yang canggih. 


Satiu-satunya kekurangan film ini adalah akting para pemerannya yang kaku. Memang tidak ada nama-nama aktor terkenal di sini. Tapi kesalahan ini sangat bisa dimaafkan dengan kualitas wahid sinematografinya. Jangan lewatkan Act of Valor. (jak)

 Movie Pos Rating: 8/10 
Rating: Dewasa
(Kandungan kekerasan dan adegan peperangan)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini