Senin, 07 Mei 2012

Bagus/Nggak: Mirror Mirror

Tarsem Singh, sang sutradara, telah memukau dunia dengan karya filmnya seperti The Fall dan The Immortals. Namun lewat Mirror Mirror, sutradara kelahiran India ini kurang beruntung.


Mengingat banyak adaptasi film yang menggunakan cara penceritaan yang berbeda dengan karya originalnya akhir-akhir ini, Movie Pos mengharapkan Mirror Mirror akan menjadi sebuah film yang menawarkan alur penceritaan yang baru. Banyak orang sudah tahu cerita mengenai Snow White yang dibenci oleh ibu tirinya yang jahat. Namun, film ini tidak berusaha untuk memberikan sebuah perbedaan. Ceritanya datar dan sudah seperti sebagaimana adanya. Tidak diapa-apakan. Hal ini membuat film ini tidak menarik dari segi cerita dari awal sampai akhir.


Keunggulan utama film ini ada dua. Yang pertama adalah unsur artistik yang menawan, seperti yang dilakukan oleh Mister Tarsem pada karya-karya sebelumnya. Unsur artistik benar-benar ditampilkan dengan sangat detail, menunjukkan seberapa seriusnya para kru untuk mempersiapkan segala properti dan kostum yang ada.  Keunggulan yang kedua adalah sosok sentral Julia Roberts yang berakting dengan baik sebagai ibu tiri yang jahat. Dia berhasil membuat penonton tidak menyukainya. Selain itu, masih ada juga beberapa dialog lucu dari para kurcaci.


Mirror-Mirror tidak terlalu mengesankan namun film ini masih bisa menghibur apabila Anda berusaha untuk menikmati dua kelebihan di atas. (jak)

 Movie Pos Rating: 6/10 
Rating: Bimbingan Ortu
(Kandungan adegan romantisme dan kekerasan)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini