Sabtu, 19 Mei 2012

Bagus/Nggak? - Safe

Safe tidak diragukan lagi adalah salah satu film aksi terbaik yang pernah diperankan oleh Jason Statham.


Kalau Anda sudah membaca sinopsis film ini sebelumnya, Anda pasti mengetahui bahwa cerita film ini memiliki kesamaan dengan film yang dibintangi oleh Bruce Willispada tahun 1998 yang berjudul Mercury Rising. Keduanya memiliki kesamaan cerita yaitu sang jagoan yang melindungi anak kecil yang memiliki kemampuan jenius dari tangan orang-orang jahat. Seiring waktu, koneksi di antara keduanya menjadi lebih dekat sehingga keduanya memiliki jalinan emosi bagaikan ayah dan anak. Persis sama. Tapi walau ceritanya mirip-mirip, bukan berarti kedua film ini dipresentasikan dengan cara yang sama.


Safe, di luar dugaan, sangat baik dalam permainan visual, baik itu teknik editing maupun sinematografinya. Plot cerita yang ditampilkan juga tak terduga dan perkenalan karakter berjalan dengan mulus seiring dengan berjalannya cerita. Film ini tidak perlu menyediakan waktu khusus untuk menceritakan siapa sosok karakter utama. Para penonton akan mengetahui seiring berjaannya film ini. Lika-liku cerita yang rumit karena melibatkan empat pihak yang memiliki kepentingan yang berbeda pun diatur dengan baik oleh sang sutradara Boaz Yakin. Adegan aksinya memiliki porsi yang pas dan tidak mengumabr tembakan yang berlebihan. Bahkan, ada beberapa adegan yang smart dan belum pernah digunakan dalam film-film aksi yang lain.


Boleh dibilang, Safe adalah produk lama yang dibungkus dengan kemasan baru yang fresh. Safe adalah barang bagus. Selamat menonton! (jak)

 Movie Pos Rating: 8/10 
Rating: Dewasa
(Kandungan adegan kekerasan)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini