Selasa, 01 Mei 2012

Capitol Couture

Demam Hunger Games melanda para penonton di berbagai belahan dunia. Tak mengherankan tentu, ditinjau dari plot yang menarik, adegan-adegan action yang seru dan tentu saja yang tak luput dari perhatian fashion lover: pakaian dan gaya busana para penduduk Capitol Couture yang begitu heboh! 


Kostum adalah aspek yang sangat penting dari film trilogi karya Suzanne Collins ini. Maka dari itu, tentu pemilihan costume designer tak sembarangan donk. Adalah Judianna Makovsky yang sebelumnya telah bekerja pada film-film Harry Potter yang bertanggung jawab menghidupkan nuansa meriah dan kemewahan warga Capitol melalui gaya busana yang luar biasa menghebohkan, pada saat yang sama menampilkan perbandingannya yang ironis dengan penduduk District 12 yang miskin. Makovsky mengkolaborasikan karya-karya desainer terkenal seperti Rodarte, Alexander McQueen dan Jean Paul Gaultier ke dalam film dan menciptakan kostum unik, berikut ini adalah beberapa penampilan tak terlupakan:


Effie Trinket
Gaya busana Effie adalah cerminan dari kehidupan warga Capitol yang mewah, flamboyan dan terobsesi pada penampilan. Effie ditampilkan seperti Marie Antoinette jaman modern dengan wig dan make-up yang penuh warna, tak ketinggalan high-heels emas Alexander McQueen!      


Katniss Everdeen
Sebaliknya Katniss yang mewakili warga distrik yang miskin berpenampilan sederhana dan lebih menonjolkan kecantikan alaminya. Namun demikian setelah terlibat dalam acara Hunger Games Katniss bertransformasi menjadi gadis yang mempesona namun tetap mempertahankan kepribadiannya. Penampilan “Girl on Fire” Katniss langsung memikat hati para penonton dan sponsor. 


Dalam kehidupan nyata, penampilannya ini juga banyak menginspirasi para desainer untuk membuat interpreatsi mereka masing-masing. Sebut saja Christian Siriano, Rachel Roy, Charlotte Ronson yang meproduksi sketsa “Girl on Fire”. Bagi fashion lovers yang masih ingin lebih bisa mengunjungi Tumblr Capitol Couture yang didedikasikan bagi karya fashion yang luar biasa pada film ini!

Artikel Ditulis oleh: Fe
(Email: fe@moviepos.net | Blog: muse-by-fe.blogspot.com)