Jumat, 31 Agustus 2012

Bagus/Nggak? - The Bourne Legacy

Tagline "There Was Never Just One" atau "tidak hanya ada satu (Jason Bourne)" sungguh sangat tepat untuk film yang satu ini.


Bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah untuk mengembangkan sebuah cerita baru dengan karakter yang baru dari sebuah trilogi film yang sudah benar-benar usai. Namun upaya Universal Studio untuk menghidupkan franchise film Jason Bourne dengan karakter yang baru menunjukkan hasil yang tidak mengecewakan. Bersama saudaranya, Dan Gilroy, sang sutradara Tony Gilroy menulis sebuah naskah yang mengimprovisasi cerita untuk meneruskan benang merah yang ditinggalkan Jason Bourne. Cerita yang semestinya sudah mati, dihidupkan lagi dengan menambahkan bumbu-bumbu dilematis di tubuh CIA. Karakter utama dalam diri Aaron Cross pun tampaknya akan bisa diterima oleh pecinta film mengingat sosok Jeremy Renner yang keren secara fisik maupun akting. Dengan modal-modal tersebut, tampaknya akan ada franchise yang baru di waktu mendatang. Sebuah kabar baik selama Gilroy bersaudara setia pada ciri khas Bourne.


Berbicara mengenai ciri khas Bourne, film ini memamng sebuah film aksi dengan ciri khas yang spesifik. Atmosfer cerita dan pengambilan kamera nya membuat film ini (dan tiga film Bourne sebelumnay) berbeda dengan film-film aksi sejenis. Inilah yang merupakan kelebihan The Bourne LEgacy untuk menampilkan sebuah cerita kompleksitas dunia mata-mata yang penuh intrik dan bahaya. Adegan-adegan aksi di tengan setting kumuh di Filipina menjadi sebuah tontonan yang unik sekaligus beda. Film ini membawa nuansa yang baru bagi penggemar film aksi. Namun, Anda harus bersabar untuk menikmati adegan-adegan yang memacu adrenalin di film ini. Tiga puluh menit pertama film ini masih diiringi dengan banyak dialog yang menjelaskan benanh merah Jason Bourne dengan film ini sehingga apabila Anda merasa agak bosan, sabarlah beberapa saat sampai momen aksi tersebut dimulai.


Ada baiknya kalau Anda menonton tiga film Jason Bourne, atau setidaknya film terakhir, aga Anda tidak kebingungan ketika menonton adegan-adegan awal film ini. Untuk para orang tua, Movie Pos ingin memberikan informasi kalau film ini menganding banyak adegan kekerasan yang terlihat seperti di dunia nyata. Harap mempertimbangkan apabila akan mengajak si kecil menonton film ini. Happy watching! (jak)

 Movie Pos Rating: 8/10 
Rating: Dewasa
(adegan kekerasan)

 Tiga Film Bourne sebelumnya dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)