Jumat, 10 Agustus 2012

Hal-Hal Besar Dimulai Dari Sebuah Keputusan

Ketika seseorang mulai berkata-kata negatif tentang sesuatu yang sedang Anda perjuangkan, Anda memiliki dua pilihan untuk merespon. Mempercayai apa yang dia katakan dan menyerah, atau Mempercayai apa yang Anda pejuangkan lebih dari kata-kata orang itu.


Penny Tweedy/Chenery merasa harus dapat mengembalikan kejayaan peternakan kuda milik ayahnya, Chris Chenery, yang menderita setelah kepergian istrinya. Hal ini ditentang oleh suaminya, Jack dan kakak laki-lakinya, Hollis, karena peternakan tersebut terus mengalami kerugian. Dengan tekad yang kuat serta pengetahuan yang di ajarkan oleh ayahnya sejak kecil, Penny mempelajari segala berkas Meadow Stable. Undian dengan Ogden Phipps merupakan hal yang di nanti-nantikan oleh Penny. Penny telah memiliki strategi yang kiranya dapat menyelamatkan peternakannya. Hal itu berjalan sesuai dengan rencana yang ia harapkan, yaitu mendapatkan kuda jenis Something Royal yang memiliki stamina yang lebih kuat dari pada kuda jenis lainnya.



Perjuangan Penny cukup berliku. Selain banyak pihak yang meragukan dan menyindirnya karena dia adalah seorang wanita (sesuatu yang tidak biasa di dunia pacuan kuda), Penny harus berusaha meyakinkan keluarganya untuk mendukung perjuangannya. Setelah kegagalan pada perlombaan perdana Secretariat, Penny berhasil membawa piala pertama dan piala selanjutnya pada ayahnya. Tapi kondisi ayahnya malah memburuk. Pada saat Secretariat dinobatkan menjadi Kuda terbaik tahun ini, Chris mengalami serangan Stroke kemudian meninggal. Kesedihan Penny ditambah dengan meninggalnya teman ayahnya, Bull Hancock yang mengenalkannya pada pelatih kuda Lucien Laurin. Kejayaan Secretariat di uji pada kejuaraan triple crown. Dapatkan Secretariat memecahkan rekor triple crown setelah kegagalan terakhirnya?


Secretariat merupakan film tontonan keluarga yang akan menginspirasi Anda. Film yang didasari kisah nyata ini mengajarkan untuk tetap berjuang untuk sesuatu yang Anda yakini walaupun banyak orang yang berusaha melemahkan Anda dengan kata-kata mereka. Film ini juga mengajarkan bahwa peranan dan dukungan keluarga terhadap salah satu perjuangan anggotanya sangatlah penting. Orang lain boleh berkata negatif, tapi ketika keluarga percaya dan mendukung, maka seseorang akan bisa melakukan hal-hal yang luar biasa. Itulah yang dialami oleh Penny Tweedy.

Ditulis oleh : Lian

 Film The Secretariat dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)