Rabu, 07 November 2012

Bagus/Nggak? Skyfall

Di film ini, ketika ditanya mengenai hobinya, James Bond menjawab: "bangkit dari kematian."


Sebuah jawaban yang juga mewakili kebangkitan film James Bond era Daniel Craig. Setelah Quantum of Solace yang melempem, para pembuat film James Bond menyadari satu hal. Hal tersebut adalah sesuatu yang original tidak bisa seenaknya dihilangkan begitu saja. Maksudnya adalah, sejak Jason Bourne meledak beberapa waktu yang lalu, James Bond waktu itu serta merta melakukan pendekatan ala Bourne. Padahal dua karakter ini berbeda sama sekali. Bond memiliki kelas tersendiri yang tidak bisa disamakan dengan Jason Bourne. Skyfall mengembalikan jati diri James Bond kepada tempatnya. Karakter yang tenang, berkelas, dan flamboyan kembalin ditampilkan dengan gaya klasik yang familiar bagi penggemar James Bond.


Karena alasan itulah, setting tempat harus berada di Inggris, negara asal James Bond. Pemandangan kota London yang klasik sangat cocok dengan tipikal karakter James Bond. Dilengkapi dengan alur cerita yang baik, film ini terus mengundang rasa penasaran sejak detik pertama ditampilkan. Penambahan karakter baru pun dengan cepat melebur dengan beberapa karakter lama. Adegan aksi dalam film ini memang minim untuk ukuran film bergenre aksi, apalagi James Bond, namun kekuatan cerita dan karakter kuat dari para pemerannya berhasil mengundang kekaguman James Bond. Skyfall menandai sebuah permulaan era baru dimana James Bond era Daniel Craig akan kembali lagi dengan gaya James Bond yang sejati. Seorang representasi dari ketangguhan pria British. Sebuah kabar baik bagi penggemar agen rahasia berinisial 007 ini.


Sebelum menonton film ini, Movie Pos ingin menegaskan bahwa film Skyfall adalah film untuk penonton dewasa (walau rating Hollywood : Bimbingan Orang tua). Walau adegan sensualitas dan kekerasan tidak mendominasi film ini namun tetap saja adegan-adegan tersebut tidak pantas untuk disaksikan penonton di bawah umur.

 Movie Pos Rating: 8/10 
Rating: Dewasa
(Adegan kekerasan dan sedikit sensualitas)


 Film James Bond sebelumnya dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)