Kamis, 25 November 2010

7 Film Yang Endingnya Bikin Kamu Bilang "OMG!"


Pernah nggak, habis nonton satu film trus Anda seakan-akan merasa tertipu karena Anda salah menebak jalan cerita film tersebut. Anda tertipu tapi Anda tidak merasa kesal karena Anda tahu bahwa ceritanya memang keren. Layak mengalahkan jalan pikiran dan prediksi Anda. Dalam top7 kali ini, Movie Pos menghadirkan tujuh film yang ending ceritanya bisa membuat Anda berkata,"Ya Tuhan.." atau "Ya ampun, ternyata begini toh maksudnya, keren!" atau "........." tidak bisa berkata apa-apa karena kagum. Here we go...

7. Minority Report (2002)
Sutradara: Steven Spielberg | Pemain: Tom Cruise, Colin Farrell

Coba bayangkan kalau Anda dituduh melakukan pembunuhan yang belum Anda lakukan. Di film ini, boro-boro belum melakukan, ada niat aja nggak! Itulah yang dialami oleh sang pemeran utama yang diperankan oleh Tom Cruise. Sepanjang film, kita dituntun untuk terus bertanya-tanya bagaimana hal itu bisa terjadi. Jawabannya akan Anda temukan di akhir film (Rating: Bimbingan Ortu)

6. Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998)
Sutradara: Guy Ritchie | Pemain: Jason Statham, Vinnie Jones

Kalau sekarang Guy Ritchie jadi terkenal dan bisa dapat kesempatan untuk menyutradarai film sekaliber "Sherlock Holmes", itu semua karena film ini. Dengan alur cerita multiplot, editing yang unik dan dialog lucu, "Lock, Stock and Two Smoking Barrels" merupakan tontonan yang mengasyikan. Anda tidak perlu berpikir ketika nonton, nikmati saja jalan ceritanya sampai pada adegan terakhirnya yang keren abis! (Rating: Dewasa)

5. Signs (2002)
Sutradara: M.Night Shyamalan | Pemain: Mel Gibson, Joaquin Phoenix

Ketika menonton "Signs", Anda akan dibawa masuk ke dalam situasi yang dialami oleh karakter dalam film. Sudut pandang Anda akan dibuat sama dengan sudut pandang Mel Gibson dkk. Suatu pengalaman yang mengesankan yang bisa diberikan oleh sebuah film. Selain membuat kita tegang di akhir film, kita juga akan dikuatkan secara iman. Ada pesan moral yang positif dalam "Signs" (Rating: Bimbingan Ortu)

4. The Others (2001)
Sutradara: Alejandro Amenabar | Pemain: Nicole Kidman

Ibu dengan dua anak tinggal di sebuah rumah yang katanya ada hantunya. Hantu yang tidak bisa melihat matahari. Suasana mencekam di dalam rumah serta misteri yang belum terpecahkan membuat "The Others" memiliki cerita yang selalu mengundang penasaran. Penasaran yang akhirnya dijawab oleh sebuah ending yang shock. Apa itu? tonton The Others (Rating: Bimbingan Ortu)

3. Gone Baby Gone (2007)
Sutradara: Ben Affleck | Pemain: Casey Affleck, Michelle Monaghan

Ketipu sekali pada ending sebuah film adalah wajar. Kalau sampai dua kali, itu hebat. Tapi bagaimana kalau tiga kali? Anda tidak akan menebak akhir dari film ini kecuali kalau Anda memang sudah sampai di akhir cerita. "Gone Baby Gone" memiliki kesan dari luar sebagai film drama biasa, tapi jangan remehkan kualias ending yang ditawarkan. Recommended! (Rating: Dewasa)

2. The Sixth Sense (1999)
Sutradara: M.Night Shyamalan | Pemain: Bruce Willis, Haley Joel Osment

Masterpiece! Film ini merupakan perkenalan dari penyutradaraan M.Night Shyamalan. Saya ragu kalau M Night bisa membuat film yang lebih bagus dari ini. Walaupun saya bukan penggemar (baca:benci) film horor, tapi "The Sixth Sense" merupakan perkecualian. Ending dalam film ini adalah sebuah EPIK! membuat Anda menjerit dalam hati,"Oh My God!" (Rating: Dewasa)

1. Memento (2000)
Sutradara: Christopher Nolan | Pemain: Guy Pearce, Carrie-Anne Moss

Satu kata saja teman, sempurna! Jangan sebut diri Anda movie mania kalau belum nonton salah satu karya jenius Christopher Nolan ini. Konsep yang tidak pernah ditampilkan sebelumnya. Kalau biasanya urutan cerita adalah dari depan sampai belakang, "Memento" malah sebaliknya. Adegan pertama dalam film ini adalah akhir cerita. Mundur terus sampai pada adegan terakhir yang merupakan awal cerita. "Memeto" memiliki ending yang bahkan bisa membuat anak kecil yang menangis menjadi terdiam! lebay...(Rating:Dewasa)


 Semua Film di atas (kecuali Memento) dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)