Senin, 29 November 2010

HOT REVIEW: UNSTOPPABLE

Apa Anda masih ingat filmnya Keanu Reeves, "Speed", beberapa tahun silam? Film itu benar-benar menyandera adrenalin Saya dari awal hingga akhir cerita film. Benar-benar momen yang luar biasa dan saya menanti adanya film aksi seperti itu lagi. Kemarin, penantian itu telah berakhir. Di mata Saya, "Unstoppable" bukan sudah hanya menyamai film "Speed" tapi bahkan sudah melebihinya! 


Saya atau Anda sekalian mungkin sudah tahu dari semula mengenai sinopsisnya atau bahkan sudah mengantisipasi kalau film ini akan menghadirkan ketegangan buat yang menontonnya. Namun ternyata "Unstoppable" memberikan lebih dari itu. Film ini memberikan kualitas. Mungkin cerita "Unstoppable" cukup sederhana namun satu hal yang harus digaris-bawahi adalah film ini diadaptasi dari kisah nyata. Fakta ini menjadi nilai plus, plus dan plus bagi sebuah film dengan tema Drama Aksi. Makanya Saya berani mengatakan film ini lebih baik dari "Speed". Adegan-adegan aksi yang ditunjukkan di atas kereta api membuat adegan aksi di Mission Impossible I maupun film superhero Hollywood lainnya terlihat seperti lelucon. Why? Skali lagi jawabannya, ini dari kisah nyata, bung! Setiap aksi yang dilakukan sangatlah realistis dan masuk pada nalar kita. Nalar kita benar-benar dimanusiawikan oleh Tony Scott, sang sutradara.


Menyebut Tony Scott membuat Saya teringat pada karya filmnya yang lain seperti "Man On Fire" maupun "Deja Vu". Ciri khas sudut pengambilan gambar dan insting editingnya benar-benar tidak ada duanya. Saya sangat menyukainya dan lebih menyukainya lagi ketika melihat adegan demi adegan "Unstoppable" yang disyuting dengan indah dan keren. Karena dukungan teknis brilian (plus instrumen top) seperti inilah yang membuat "Unstoppable" berulang kali memancing pekikan dari para penonton di sekitar Saya. Seperti Saya, mereka larut dalam peristiwa yang terjadi di film ini. Cuplikan-cuplikan berita ala CNN pun bertebaran di mana-mana membuat ketegangan film ini semakin nyata. Bagaimana dengan akting para pemeran film ini? Saya mau mengatakan pada Anda kalau ada satu hal yang tidak bisa dilakukan oleh Denzel Washington. Dia tidak bisa berakting jelek. Sementara Chris Pine juga cukup oke mengingat karakter yang diperankannya tidak jauh beda dengan ketika dia bermain di Star Trek (alias karakter perannya cucok!).


Kesimpulannya, "Unstoppable" adalah film yang akan merugikan Anda KALAU Anda melewatkannya. Mumpung hari ini hari Senin (paket PAHE), cepetan borong tiketnya! Salah satu pengalaman film aksi terbaik yang pernah Saya alami. Dan kali ini Movie Pos memberikan rating yang tidak bisa terbendung seperti kereta di film ini 1,2,3,4, 5 bintang! untuk "Unstoppable" (jak)

  Movie Pos Rating: 5/5 

 Film keren Tony Scott lainnya seperti Man On Fire dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)