Selasa, 30 November 2010

Fashionista Harry Potter 7

Film Harry Potter sedang heboh-hebohnya diputar di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Banyak sekali review yang dikeluarkan tetang film ini. Tapi review kali ini beda lo… karena yang akan disoroti kali ini adalah fashion dalam film ini!


Di serial terakhir Harry Potter, kakak tertua Weasley bersaudara, William Weasley, akan menikah dengan Fleur Delacour. Kalau dalam buku dideskripsikan gaun Fleur adalah gaun yang sederhana berwarna putih. Nah, kalau dalam filmnya, Jany Temime, desainer asal Perancis yang bertugas mengatur kostum para karakter punya gambaran lain. Temime membuat gaun pernikahan Fleur dengan dress organza dan dua phoenix. Lambang phoenix dipilih untuk mewakili cinta yang eternal, seperti ungkaoan Temime.. “Love never dies, it is born again. Fleur's dress is made in organza and decorated with a pair of phoenixes that face one another on the bodice and form the silhouette of a heart. I chose the phoenix because, like love, it is eternal”, ungkap Temime.

Nah, yang jadi omongan, rupanya gaun Fleur ini mirip banget dengan koleksi Fall 2008-nya Alexander McQueen! Perbedaan kecilnya ada di kepala burung. Kalau Temime menggunakan phoenix, McQueen menggunakan burung merak. Ck, ck, ck... Rupanya gitu ya… Tapi yang terpenting, para penggemar fashion pasti puas kan dengan wedding dress nan indah ini?

Ditulis oleh: Fe
(fe@moviepos.net)