Senin, 13 Desember 2010

Fashion Kelas Atas Ala Audrey Hepburn

Hmmmm… hi fashion lover! Time for Breakfast at Tiffany’s!!! Bagi kalian yang belum terlalu familiar dengan film ini, berikut sinopsis singkatnya:


Diangkat dari novel pendek berjudul sama karya Truman Capote, film ini menceritakan tentang party girl Holly Golightly. Film dibuka dengan adegan Holly Golightly (Audrey Hepburn) berdiri memandangi jendela etalase toko perhiasan Tiffany’s di Manhattan sambil menikmati sarapan pagi berupa kue. Holly adalah seorang wanita muda yang masa kecilnya tidak bahagia, menikah di usia 14, dan pindah dari Hollywood ke New York. Di sana, Holly secara kebetulan bertemu dengan tetangga satu apartemen bernama Paul Varjak (George Peppard). Kemudian cerita berkisar pada hubungan antara Holly dan Paul, serta sejumlah pria yang mengejar cintanya. Hubungan Holly dengan mafia menyebabkan dirinya berurusan dengan polisi. Cerita pun menjadi semakin seru karena terdapat beberapa konflik kepentingan yang terlibat. Akting Hepburn sebagai Holly Golightly mendapat nominasi Academy Award untuk Aktris Terbaik.

Penampilan Hepburn dalam Breakfast at Tiffany's sebagai Holly Golightly yang tinggi langsing mengenakan bergaun pesta warna hitam pipa rokok panjang, telah menjadi salah satu simbol film Amerika Serikat abad ke-20. Review yang satu ini memang mengenai sebuah film yang jadul banget. Pasti deh, banyak yang menganggap ini ketinggalan zaman. Tapi jangan salah lo, karena salah satu fashion piece terbaik di seluruh sejarah perfilman adalah little black dress (LBD) karya Givenchy yang dikenakan Audrey Hepburn dalam film ini! Bayangin aja, evening gown yang terbuat dari satin hitam Italia ini terjual dengan harga USD 923, 187 pada pelelangan di Christie’s London! Harga jual ini adalah yang tertinggi dari penjualan kostum film! Jadi, apabila Anda, fashion lover, ingin melihat selera fashion kelas tinggi ala Audrey Hepburn, Anda jangan khawatir. Karena walaupun film ini adalah film jadul, namun VCD nya masih bisa disewa di Wins Disc.

Ditulis oleh: Fe
(fe@moviepos.net)

 Film Breakfast at Tiffany's dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)