Jumat, 10 Desember 2010

HOT REVIEW: The Chronicles of Narnia, The Voyage of the Dawn Treader

Saya adalah penggemar serial manga One Piece, sebuah komik Jepang tentang petualangan bajak laut. Di situ saya telah banyak melihat berbagai macam kapal bajak laut. Saya juga sudah melihat kapal-kapal dari ketiga film Pirates Of The Caribbean. Dari semua kapal lautan yang pernah saya lihat, tidak ada kapal yang seindah kapal Dawn Treader di film ketiga Narnia ini. Kapal yang kabarnya dibuat seasli mungkin itu terlihat begitu sempurna di layar bioskop.


Tapi tentu saja saya tidak akan membahas kapal saja pada review film yang diadaptasi dari novel karya CS Lewis ini. Pertama, saya ingin mengatakan bahwa Narnia 3 lebih bagus dari dua film sebelumnya. Lebih ajaib, lebih seru dan lebih keren dari segi cerita. Ketika menonton film ini, Anda akan dibawa masuk ke dalam sebuah petualangan yang seru. Seperti ciri khas film petualangan lainnya, para lakon dalam film ini harus melakukan perjalanan dan menemukan benda-benda (dalam hal ini 7 pedang Narnia) untuk mengalahkan kuasa jahat yang berusaha menghancurkan dunia Narnia. Walau visual efek yang ditawarkan tidak terlalu spektakuler, namun Anda masih bisa menikmati setiap adegan yang ada. Film petualangan dengan cerita yang memadai memang jarang membuat kegagalan untuk memukau para penontonnya. Sekarang pertanyaanya, kalau film ini sama dengan film-film petualangan lainnya, lantas apa bedanya? Apa yang membuat Narnia 3  begitu spesial?


The Chronicles of Narnia, The Voyage of the Dawn Treader menawarkan lebih dari sekedar film petualangan. Film ini menawarkan banyak pesan moral yang terkandung dalam setiap dialog-dialog para tokohnya. Keseluruhan ceritanya merupakan kumpulan dari pesan tentang harapan, kasih dan kesempatan kedua. Melihat banyak film yang menawarkan nilai-nilai buruk hari-hari ini, tentu saja Narnia 3 memberikan angin segar bagi kita semua.


Weekend ini, Anda tidak perlu khawatir kalau Anda mengajak anak kecil untuk menonton film ini di bioskop. Baik tua maupun muda, semuanya tetap bisa mendapatkan pesan positif dari film ini. Istilahnya, Anda mendapat paket kombo kalau menonton film ini, petualangan seru dan pesan moral positif. Selamat menonton (jak).    

 Movie Pos Rating: 4/5 

 Film The Chronicles of Narnia 1 & 2 dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)