Jumat, 20 Mei 2011

HOT REVIEW: The Lost Bladesman - Kemasan Beda Isi Sama -

Kalau X-Men punya film spin off pada Wolverine, maka Three Kingdom memilikinya pada sosok salah satu Jenderal legendaris Guan Yu.


The Lost Bladesman menceritakan khusus mengenai tokoh Guan Yu, salah satu Jenderal terhebat dari jaman tiga kerajaan. Saking hebatnya, Guan Yu sangat disegani oleh musuh-musuhnya terutama Tsao Tsao. Tsao Tsao ingin merayu Guan Yu untuk menjadi jenderal perangnya namun hal itu ditolak mentah-mentah oleh Guan Yu. Guan Yu berkata kalau kesetiaannya dapat dibeli maka dia tidak akan bisa setia selamanya. Sebuah integritas yang tinggi ditunjukkan oleh Guan Yu sehingga dia tidak hanya disegani kekuatannya namun juga karakternya.


Apabila Anda penggemar film kolosal dari jaman perang Cina maka Anda pasti akan  menyempatkan diri untuk menontonnya. Apalagi tokoh sentral Donnie Yen yang memiliki banyak penggemar. Tapi, sayangnya The Lost Bladesman masih menawarkan bumbu-bumbu yang sama dengan film sejenis. Movie Pos menilai pembuat film masih terjebak dalam cara-cara yang lama. Bagus sih, tapi kalau disuguhi tontonan yang sama terus tanpa ada sentuhan inovasi maka penonton pun akan bosan. Kehadiran Donnie Yen sekalipun tidak berpengaruh banyak. Cerita pun sudah banyak orang yang tahu dan tidak ada unsur kejutannya sama sekali.


The Lost Bladesman dapat menjadi salah satu pilihan nonton di bioskop bagi para pecinta film kolosal. Movie Pos berharap agar di waktu yang mendatang, film kolosal dari negeri Cina akan menawarkan sesuatu yang baru. Amin.

 Movie Pos Rating: 6/10 

Untuk mengetahui jadwal nonton dua film ini, Anda bisa klik di sini