Rabu, 16 November 2011

Bagus/Nggak? - Rum Diary

Ketika Anda memasuki sebuah kendaraan, Anda pasti mengerti ke mana tujuan Anda bukan? Rum Diary merupakan film yang tidakakan membawa Anda ke mana-mana.


Kalimat di atas sangat cocok untuk Rum Diary. Film terbaru Johnny Depp ini tentunya menarik perhatian penonton karena faktor nama pemeran utamanya sendiri. Namun jangan terlalu berharap cerita film ini akan bersahabat dengan syaraf otak yang akan merangsang pikiran Anda untuk terhibur. Sebagian besar dari durasi film ini akan mengajak kita untuk menonton cerita beberapa orang pemabuk yang mencoba memperjuangkan sesuatu yang mereka sendiri tidak mengerti. Ya, film ini menceritakan perjalanan sang karakter utama untuk mencapai tujuannya. Masalahnya, tujuannya ini sendiri tidak jelas dan pada akhirnya penonton tidak dibawa kepada kesimpulan yang diharapkan. Movie Pos merasakan seperti dibawa dalam kendaraan yang tak bertujuan.



Rum Diary memaksa para penontonnya untuk hanya menonton kehidupan karakter utama tanpa mengajak untuk terlibat di dalamnya. Premis cerita yang membosankan ini ditambah dengan plot cerita yang monoton. Ada beberapa karakter yang muncul tanpa tujuan yang jelas pula. Kalau berbicara mengenai akting bung Johnny di sini, kita masih bisa bersyukur karena seperti biasa dia tetap berhasil menampilkan keeksentrikannya. Tidak dapat dipungkiri, hanya beberapa gelintir aktor Hollywood saja yang bisa melakukan apa yang dilakukan Johnny Depp ino. Namun, Movie Pos merasa bahwa lama-lama Johnny Depp terlal sering bermain dengan karakter yang memiliki jiwa serupa. Apabila diteruskan, Movie Pos khawatir dia akan terjebak dalam peran yang itu-itu saja.


Rum Diary, bukanlah film yang cocok ditonton untuk bersantai. Film ini adalah tipe film berat yang akan membuat pikiran Anda semakin berat. Apabila Anda mencari hiburan, hindari film ini. Apabila Anda penggemar akting Johnny Depp dan penggemar film-film bertema berat, silahkan Anda menonton film ini.

 Movie Pos Rating: 5/10 
Rating: Dewasa
Untuk adegan sensualitas, konsumsi alkohol serta narkotika

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini