Kamis, 17 November 2011

MEDIA ALERT: Breaking Dawn


Jatuh cinta setengah mati pada vampir merupakan gabungan fantasi dan mimpi buruk sekaligus bagi Bella Swan. Ditarik di satu sisi oleh gairah yang sangat kuat terhadap Edward Cullen dan di sisi lain oleh hubungan yang mendalam dengan Jacob Black si werewolf, Bella mengalami satu tahun penuh godaan, kehilangan, serta perjuangan untuk mencapai titik balik. Nasib kedua suku bergantung pada pilihannya. Bergabung dengan dunia keabadian yang gelap tapi menggoda atau mengejar hidup sepenuhnya sebagai manusia. Bella telah membuat keputusan. Dia memilih akan menikah dengan Edward Cullen dan menyambut keabadian. Namun, keputusan Bella akhirnya mengundang rangkaian kejadian-kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya akan terhampar dengan konsekuensi yang menghancurkan dan tidak terduga. 



Ada sesuatu yang aneh dari rangkaian film Twilight ini. Begitu banyak penggemar film yang mengolok-olok film yang diadaptasi dari novel karya Stephanie Meyer. Tapi jumlah penggemar berat Edward Cullen dkk juga tidak kalah banyak. Aneh kan? Selain itu, Movie Pos memasukkan Breaking Dawn pada kategori Media Alert karena banyaknya adegan romantisme dan sensualitas yang terkandung dalam film ini. Walau film ini banyak digandrungi para remaja, Movie Pos menyarankan agar para orangtua lebih waspada mengawasi anak-anak remaja atau bahkan anak-anak kecil yang masih di bawah umur. Film Breaking Dawn adalah film dewasa.

SUTRADARA: Bill Condon
PEMAIN: Robert Pattinson, Kristen Stewart, Taylor Lautner 
GENRE: Drama Fantasi | RATING: Dewasa


MEDIA ALERT merupakan kategori dalam website Movie Pos yang memberikan referensi mengenai film dengan tema kekerasan maupun sensualitas. Harapan Movie Pos adalah dengan adanya "alert" ini, para penonton lebih selektif dalam menonton film terutama bagi para orang tua yang akan mengajak anak-anaknya nonton di bioskop.