Selasa, 20 Desember 2011

Bagus/Nggak? - Mission Impossible: Ghost Protocol

Kalau ada sedikit dari film aksi sekuel yang sukses dan layak untuk dibuat sekuel (bukan hanya menjadi alat pengeruk dolar), Mission Impossible termasuk salah satunya.


Bagi penggemar film aksi, film ini adalah sebuah perayaan. Seri keempat film yang diadaptasi dari serial tv jaman dulu itu tampil penuh percaya diri. Setelah sempat tenggelam oleh para aktor-aktor pendatang baru yang lebih populer, Tom Cruise kembali membuktikan bahwa usianya yang menua tidak menahan dia untuk tetap tampil keren dalam sebuah film. Kekuatan dari Mission Impossible Ghost Protocol adalah kekuatan cerita yang kental dengan unsur agen rahasia yang menegangkan. Kekuatan cerita ini dibungkus dengan lusinan adegan aksi yang fresh! Walau ada trademark adegan memanjat dan adegan jatuh yang distop yang selalu setia ditampilkan di film-film sebelumnya, tapi sutradara Brad Bird mengemas adegan-adegan tersebut dengan cara yang baru sehingga penonton tetap tidak bosan walaupun menonton adegan yang mirip.


Sosok Brad Bird sendiri perlu disorot di film ini. Orang di balik layar akan suksesnya film animasi The Incredible ini baru pertama kali menyutradarai film live-action. Dia berhasil! Kunci keberhasilannya terletak pada daya inovasi yang kuat pada adegan-adegan film. Brad tidak hanya mementingkan kekuatan cerita dan adegan-adegan aksi, dia memasukkan unsur baru dengan parade teknologi yang disajikan dalam film. Di film ini, para penonton akan melihat mulai dari kecanggihan gadget-gadget terbaru sampai mobil super futuristik yang pasti mengundang para penonton untuk berkata, "KERENNN!!" Walau tampak seperti iklan komersial yang diselipkan dalam film, Brad berhasil menjaga proporsional "iklan-iklan" tersebut sehingga tampak begitu alami dan menyatu dengan adegan film. Kelebihan lain juga terletak pada karakter-karakter selain Tom Cruise. Di film ini, kerjasama tim sangat diutamakan. Setiap karakter diberi peran yang sama pentingnya dengan ciri khas yang berbeda.


Mission Impossible Ghost Protocol, salah satu film aksi terbaik di tahun 2011. Kalimat itu cukup bagi Anda untuk memutuskan akan menonton film ini atau tidak.

 Movie Pos Rating: 9/10 
Rating: Bimbingan Orang Tua (untuk adegan kekerasan)

Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini


 Film Mission Impossible 1-3 dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)