Senin, 13 Februari 2012

MEDIA ALERT: Underworld Awakening

Harus diakui, Underworld Awakening adalah yang terbaik dari tiga film sebelumnya. Sebuah usaha yang bagus dari para pembuatnya.


Sudah bukan rahasia kalau membuat film lanjutan dari sebuah film pertama adalah perkara yang susah. Alih-alih membuat penonton puas, kebanyakan penonton keluar dengan berbagai macam gunjingan yang menuju ke sebuah kesimpulan: "tidak sebagus film pertamanya". Situasi ini tak berlaku pada Underworld Awakening. Selene, jagoan vampir wanita yang diperankan oleh Kate Beckinsale, ditampilkan dengan penuh gaya di film ini. Bagaimana dia berjalan sama kerennya dengan bagaimanadia bertarung. Rasanya elemen-elemen visual efek yang ada ditujukan untuk kharismanya di film ini.


Ceritanya sendiri cukup menarik. Kehadiran seorang putri yang diperebutkan antara dua pihak berseteru benar-benar menghidupkan cerita tiga film sebelumnya. Ada indikasi kuat di akhir film yang akan menuju pada Underworld kelima. Dari segi tampilan dan cerita, Underworld Awakening memang tampil prima. Tapi, film ini tidak bersahabat dengan penonton di bawah umur. Kekerasan yang brutal ditampilkan tanpa ampun. Walau yang dibantai adalah para monster serigala, namun tetap saja cara Selene membantai mereka bisa dibilang sangat sadis. Ada pula beberapa adegan pembantaian para monster tersebut ketika mereka masih dalam wujud manusia. Sebuah mimpi buruk bagi orang tua yang mengaak anak kecil untuk menonton di bioskop.


Movie Pos menyarankan pada para penonton agar menimbang-nimbang apabila tidak tahan dengan adegan kekerasan yang brutal. Sedangkan untuk para orang tua, jauhkan film ini dari putra putri Anda. Jangan berpikir Anda akan menemukan film superhero yang ramah untuk keluarga Anda. Underworld Awakening adalah sebuah hiburan gelap yang penuh dengan kekerasan. (jak)

 Movie Pos Rating: 7/10 
Rating: Dewasa
(Kandungan adegan kekerasan yang brutal)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini



 Film Underworld 1-3 dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)