Kamis, 15 Maret 2012

Bagus/Nggak? - John Carter

John Carter adalah sebuah iPad yang dipenuhi banyak aplikasi-aplikasi keren.


Sebelum Movie Pos menjelaskan kalimat di atas, Movie Pos ingin mengajak pembaca untuk melihat sosok Andrew Stanton. Nama yang masih asing di telinga Anda? Dia adalah sutradara plus penulis naskah film ini. Siapa dia? Dia adalah pencipta karya-karya fenomenal seperti Trilogi Toy Story, Wall-E, Finding Nemo, dan Monster Inc. Semua karya-karya tersebut merupakan hasil imajinasi jenius originalnya. Tidak heran, kejeniusannya terbayar dengan dua piala Oscar untuk Wall-E dan Finding Nemo. Tahun ini, Andrew Stanton mencoba membuat film non animasi pertamanya dalam sebuah karya adaptasi novel klasik berjudul John Carter. Hasilnya? Tetap Jenius!



Kembali ke iPad. Mengapa Movie Pos mengumpamakan John Carter dengan iPad? Jawabannya simpel, karena film ini menawarkan semua elemen hiburan sejati yang diharapkan para pecinta film ketika datang ke bioskop. Ibarat iPad, film ini memiliki aplikasi naskah cerita yang mantap dari segi premis maupun plot. Ceritanya dibuat kompleks namun mudah untuk diikuti. Bagi yang belum mengetahui apa pun mengenai John Carter, kita akan mengetahuinya seiring film berjalan. Plot ceritanya pun nggak murahan seperti film-film box office lain yang hanya bermodal spesial efek. Plotnya bagus dan diakhiri dengan ending yang memukau dan berkesan. Aplikasi lainnya adalah setting cerita yang dibuat sedemikian rupa sehingga kita seakan mengenal budaya dari sebuah peradaban baru, dalam hal ini Planet Mars. Dri bahasa, cara berpakaian, cara memberi hormat, dan sejarah filosofi masyarakat Mars diciptakan dengan cerdas. Dengan modal cerita dan setting yang kuat, spesial efek dan musik pengiring menjadi pelengkap yang sempurna. John Carter tampil percaya diri dengan spesial efek yang mantap dan musik yang pas untuk menggambarkan adegan-adegan dalam film.


Film ini adalah sebuah festival bagi penggemar film petualangan fiksi ilmiah. John Carter memiliki segalanya untuk membuat Anda tersenyum di akhir film dan layak untuk ditonton lebih dari sekali. Movie Pos menetapkan film ini sebagai salah satu yang terbaik di tahun ini. Selamat menonton. (jak)

 Movie Pos Rating: 9/10 
Rating: Dewasa
(Kandungan adegan kekerasan perang)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini