Rabu, 14 Maret 2012

The James Bond Fashion


Setiap film James Bond tak pernah terlepas dari mobil sport, gadget spionase yang canggih serta Bond girls yang cantik dan seksi, dan tentu saja penampilan yang selalu stylish sesuai dengan citra Mr. Bond yang tampan dan flamboyan. Bagi para penggila Bond movies yang terpesona dengan penampian Mr. Bond, inilah rahasia dibalik penampilan sempurnanya! Ternyata setelan jas yang dikenakan Daniel Craig pada film Bond bukan sembarang pakaian loh, melainkan adalah rancangan desainer ternama dunia, Tom Ford yang adalah mantan desainer utama rumah mode Gucci dan Yves Saint Laurent.


Menurut sang desainer, setelah jas biru tua single-breasted yang ikonik ini adalah gabungan American minimalism dengan Italian class. Secara keseluruhan, Ford membuat desain sederhana dan agak konvensional. ""Dengan mendadani Bond dengan gaya yang seperti ini, saya justru ingin menonjolkan gaya yang simpel namun berkelas," katanya. Dalam film terbaru Bond, Daniel Craig memang tampil agak beda dengan Bond sebelumnya, yakni lebih keras dan "cowok banget". "Di sini Bond jarang tampil necis, warna-warna busananya lebih banyak hitam, putih, biru, atau abu-abu," jelas Louise Frogley, kostum desainer film Quantum of Solace. Hasilnya penampilan yang simpel dan natural, image seorang agen mata-mata yang keras dan dingin. 


Sebagai seorang agen rahasia, tentu saja Bond tak lepas dari aksi berlari, melompat, dan menghindari terjangan peluru. Maka dari itu dalam film James Bond ke-22 ini, Ford menyiapkan 450 outfit untuk 11 kali pergantian kostum dalam seluruh film. Keseluruhan outfit tersebut termasuk replika busana untuk pemeran pengganti. Daniel Craig dilaporkan telah merusakkan 40 setelan jas selama proses shooting, “Benar-benar sebuah tindak kriminal [merusak setelan Tom Ford]. Membuat saya menangis setiap kali! Setelan itu sungguh luar biasa!”, akunya.

Jadi… ingin tampil seperti Bond? Harus siap merogoh kocek sekitar dua puluh juta rupiah! 

BRAND: Tom Ford
HARGA: $2,300
OFFICIAL SITE: TomFord.com
RELEASE: Fall/Winter 2008 Menswear