Kamis, 22 Maret 2012

Bagus/Nggak? - The Lorax

Lewat film ini, Illumination Studio semakin unjuk gigi dan membuat kompetitornya, Pixar Studio semakin was-was.


Ya, dua nama studio animasi di atas merupakan yang terbaik saat ini di Hollywood. Sejak kemunculan Despicable Me yang sukses, Illumination Studio mulai diperhitungkan sebagai pesaing utama Pixar Studio. Dalam The Lorax, studio ini berusaha menampilkan kualitas animasi tingkat tinggi dengan berbagai macam detail yang hebat. Movie Pos jamin mata Anda akan dimanjakan dengan halusnya animasi di film The Lorax. Fantasi yang ditampilkan pun melibatkan daya imajinasi yang tinggi. The Lorax tampil dengan percaya diri dari sisi kualitas teknis.


Sayangnya, kualitas cerita yang dimilikinya tidak berbanding lurus. Cerita The Lorax cenderung terburu-buru dan kurang diolah dengan maksimal. Mungkin karena terlalu fokus pada kualitas teknis, sisi yang satu ini jadi terabaikan. Akibatnya, Movie Pos agak bosan dan kurang tertarik pada cerita film ini sampai habis. Dialog-dialog lucu yang biasanya diandalkan untuk film-film animasi pun tidak terlalu banyak. Memang ada beberapa adegan lucu yang pasti mengundag tawa, tapi minim banget. The Lorax cikup mengecewakan dari segi cerita dan dialog.


Walaupun begitu, ada satu pesan moral yang baik dari film ini. Film ini berusaha menyampaikan bahwa betapa pentingnya kita menjaga lingkungan alam dan betapa bodohnya orang-orang serakah yang merusak lingkungan alam untuk kepentingan bisnisnya sendiri. The Lorax dapat menjadi pilihan yang baik untuk akhir pekan Anda bersama keluarga. 

 Movie Pos Rating: 7/10 
Rating: Semua Umur
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini