Jumat, 23 Maret 2012

Bagus/Nggak? - The Hunger Games

Sebuah film yang belum tentu semua orang akan menyukainya.


Jennifer Lawrence, pemeran Katniss sang karakter utama, merupakan salah satu aktris termuda yang pernah masuk ke dalam nominasi Piala Oscar tahun 2010 lalu dalam filmnya Winter's Bone beberapa tahun lalu. Setelah menonton aktingnya di The Hunger Games, aktris kelahiran 15 Agustus 1990 ini membuktikan dirinya bahwa dia memang memiliki potensi menjadi aktris terbaik di kemudian hari. Pusat dari The Hunger Games memang tertuju pada sosok Katniss Evergreen yang diperankan dengan penuh emosional oleh Jennifer Lawrence. Emosi yang dibawanya ditransferkan pada para penonton sehingga kita sekanan terlibat dalam apa yang sedang dirasakan.


Anda tahu bahwa tema film The Hunger Games ini tidak biasa. Sebuah turnamen survival yang mengharuskan anak remaja saling bunuh untuk menjadi pemenang ini memang sangat mengerikan. Itulah yang dirasakan oleh para peserta TheHunger Games. Permainan gejolak psikologis ditampilkan dengan sangat baik oleh sang stradara Gary Ross. Permainan sudut kamera dan gaya pengambilan yang tidak stabil menggambarkan ketidakstabilan emosi para pemeran dalam film ini. Pemilihan instrumen lagu dalam setiap adegan pun menambah nuansa magis film ini. Film ini perpaduan sebuah drama psikologis yang dibumbui unsur ketegangan yang terus membuat kita menebak akhir cerita film. Kelemahan dari film ini adalah durasinya yang mencapai 2 jam lebih. Apabila Anda ke bisokop mencari film aksi ringan yang penuh ledakan sana sini, Anda mungkin akan mengantuk. The Hunger Games tidak menjual adegan aksi, film ini menjual knsep cerita. Durasi yang lama diperlukan untuk membangun dasar cerita yang baik.


Akhir kata, Movie Pos ingin mengatakan bahwa tidak akan semua orang menyukai film ini. The Hunger Games memang pilih-pilih dalam hal selera. Movie Pos sendiri termasuk kelompok yang menyukai film ini. Bagaimana dengan Anda? (jak)

 Movie Pos Rating: 8/10 
Rating: Dewasa
Untuk unsur kekerasan yang ekstrim dan ssedikit ensualitas
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini