Selasa, 05 Juni 2012

Bagus/Nggak? - Snow White and the Huntsman

Ternyata, tidak hanya desain posternya saja yang keren.


Tidak diragukan lagi bahwa kekuatan utama dari film Snow White and the Huntsman terletak pada tampilan visual yang sangat indah dan detail. Adegan-adegan yang ada seperti visualisasi dari karya seni yang mencoba menarik keluar hati para penontonnya untuk terkagum-kagum. Dengan kelebihan seperti ini, praktis film ini hanya butuh sedikit sentuhan cerita yang baik, tidak perlu brilian, dan penonton pun akan membicarakannya selama beberapa waktu. Snow White and the Huntsman adalah salah satu kandidat film box office terbaik dari sisi sinematografi tahun ini.


Ceritanya sendiri banyak dimodifikasi untuk kepentingan konsep. Snow White di sini, bukanlah seorang putri yang lemah dan manja. Snow White di film ini digembleng dengan kasar dan tangguh. Tidak ada gaun yang indah seperti yang terlihat di Mirror Mirror beberapa waktu lalu. Yang ada di sini adalah tragedi perih yang harus ditanggung oleh sang putri. Jalan pedang dan kematian pun harus dilewatinya untuk mengalahkan sang ratu yang jahat. Ngomong-ngomong mengenai sang ratu jahat yang diperankan Charlize Theron, sang sutradara melakukan pendekatan yang cukup unik perihal karakter ini. Dalam film ini, latar belakang Snow White tidak ditampilkan sebagai porsi terbesar tapi dia harus berbagi dengan latar belakang Ratu Ravenna yang kelam. Sang sutradara seakan ingin membenturkan hitam dan putih secara dramatis. Film ini mengijinkan kita untuk bersimpati pada masa lalu karakter antagonisnya. Cara yang menarik.


Tampilan visual brilian, akting berkualitas, serta plot cerita yang lumayan mulus membuat film Snow White and the Huntsman menjadi salah satu film yang sayang untuk dilewatkan. Selamat menonton. (jak)

 Movie Pos Rating: 8/10 
Rating: Dewasa
(adegan kekerasan dan sedikit sensualitas)
Untuk mengetahui jadwal nonton film ini, Anda bisa klik di sini